visitaaponce.com

Tiga Wilayah di Luwu Utara Masuk Zona Hijau

Tiga Wilayah di Luwu Utara Masuk Zona Hijau
Ilustrasi(DOK MI)

KASUS penyebaran Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, sudah melandai. Salah satu indikasinya adalah adanya tiga kecamatan yang kini masuk dalam zona hijau. Ketiga kecamatan itu adalah Rongkong, Rampi, dan Seko.

"Jangan terlena dan lalai, protokol kesehatan harus terus disosialisasikan dan dilaksanakan saat berkegiatan di luar," kata Pejabat Bupati Luwu Utara, Iqbal Suhaeb, Rabu (4/11).

Walau saat ini berada di zona oranye, Iqbal mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi bersama dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), agar semua tetap pelaksanakan protokol kesehatan.

"Dimana pun, di tempat umum, perkantoran, pusat perbelanjaan, rumah ibadah, 3M yaitu mejaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, harus terus dilakukan. Kepatuhan kita terhadap protokol kesehatan harus terus ditingkatkan," jelas Iqbal.

"Karenanya, untuk memastikan itu, tentu ada juga patroli penerapan  protokol kesehatan. Jangan sampai wargarnganggap enteng keberadaan virus korona," sambung Iqbal.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Sulsel, jumlah kasus  yang terkonfirmasi di Kabupaten Luwu Utara mencapai 650 kasus positif.  Yang masih menjalani perawatan 43 kasus, sembuh 276 kasus dan meninggal
sebanyak 13 kasus. (R-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat