visitaaponce.com

Komplotan Remaja Pencoleng Kotak Amal Masjid Dibekuk

Komplotan Remaja Pencoleng Kotak Amal Masjid Dibekuk
Komplotan remaja pencuri kotak amal masjid di Pamekasan dibekuk, Rabu (27/1/2021)(MI/Mohammad Ghazi)

KEPOLISIAN Resor Pamekasan, Jawa Timur, menangkap sepuluh orang tersangka pencurian kotak amal masjid. Mereka semuanya masih remaja yang biasa mencuri kotak amal di sejumlah masjid di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Kepala Polres Pamekasan, Ajun Komisaris Besar Apip Ginanjar, mengatakan meski berasal dari tiga kecamatan terpisah, para pelaku saling kenal dan setiap melakukan aksinya selalu berkoordinasi.

"Mereka satu komplotan pencuri  yang menjadikan masjid sebagai salah satu sasaran aksinya," kata Kapolres, Rabu (28/1).

Dari hasil pemeriksaan, mereka telah melakukan pencurian kotak amal disedikitnya 18 masjid di Pamekasan. Hasil perbuatan mereka, digunakan untuk berfoya-foya, termasuk membeli narkoba. "Empat orang dari mereka positif menggunakan narkoba jenis sabu," jelas Kapolres.

Pengungkapan kasus pencurian kotak amal masjid itu, berawal dari rekaman kamera pengawas di beberapa masjid yang merekam aksi mereka. Dari rekaman itu, polisi mencari informasi para pelaku hingga akhirnya menangkap para pelaku di beberapa tempat terpisah.

Dari penangkapan itu, jelas Kapolres, polisi menyita sejumlah barang sebagai barang bukti, diantaranya sebuah mobil dan tiga buah sepeda motor, serta sejumlah kotak amal dan peralatan yang digunakan membuka kunci kotak amal.

"Mereka kami jerat dengan pasal pencurian dengan ancaman penjara paling lama tujuh tahun," kata Apip Ginanjar. (OL-13)

Baca Juga: Tasikmalaya Dihebohkan Video Mesum Remaja di Tempat Umum

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat