visitaaponce.com

Sembilan Titik Longsor Tutup Ruas Jalan di Manggarai

Sembilan Titik Longsor Tutup Ruas Jalan di Manggarai
Longsor Manggarai(BPPD )

LONGSOR terjadi di sembilan titik ruas jalan yang menghubungkan Ruteng, ibu kota Manggarai, Nusa Tenggara Timur dengan desa-desa di bagian utara kabupaten tersebut, mengakibatkan arus transportasi lumpuh.

"Ada delapan sampai sembilan titik longsor dengan volume kurang lebih 50 sampai 100 meter," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manggarai, Dominikus Hawan, Jumat (29/1).

Menurutnya, ruas jalan yang longsor adalah jalan utama yang terhubung sampai ke Kecamatan Reo. Salah satu titik longsor terdapat di Golo Nggorong, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal sudah mulai digusur.

Baca juga : Gubernur Sultra Terbangkan Relawan ke Sulbar

Longsor terjadi akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur wilayah itu sejak Kamis (28/1). Sampai Jumat siang, hujan masih mengguyur wilayah itu.

Menurutnya, alat berat sudah dikerahkan untuk menggusur seluruh material di badan jalan. Sampai Jumat siang, beberapa titik longsor sudah bisa dilewati kendaraan.

BPBD Manggarai siaga mengantisipasi longsor susulan. "Ada potensi ancaman terjadinya longsor susulan karena hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih tak kunjung berhenti, hujan turun siang malam," katanya. Ia mengimbau warga yang melintas di ruas jalan itu berhati-hati mengantisipasi ancaman longsor. (OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Baharman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat