visitaaponce.com

Vaksinasi Nakes di Sumba Barat Daya Capai 93

Vaksinasi Nakes di Sumba Barat Daya Capai 93%
Ilustrasi(DOK MI)

CAKUPAN vaksinasi covid-19 dosis pertama di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur telah mencapai 93 persen atau 1.190 orang. Sedangakan vaksinasi dosis kedua sebanyak 684 orang (53%).

Meskipun cakupan vaksinasi dosis pertama 93%, namun masih banyak tenaga kesehatan (nakes) di daerah itu belum terdaftar untuk divaksin. "Data pusdakim nakes Sumba Barat Daya sebanyak 1.285 orang sebagai satu sumber data sasaran, tetapi jumlah nakes lebih dari angka itu," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumba Barat Daya dokter Yulianus Kaleka, Jumat (25/2).

Menurutnya, Dinas Kesehatan Sumba Barat Daya sudah meminta tambahan  vaksin dari Dinas Kesehatan NTT agar nakes yang belum terdaftar tersebut disuntik vaksin covid-19.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mendapat tambahan 7.240 vial vaksin covid-19 sejak Kamis (25/2). Vaksin dikirim mengunakan pesawat Garuda Indonesia dengan pengawalan ketat anggota brimob.

Ribuan vaksin dijemput 117 personel polisi terdiri dari tim Dokes Polda NTT dan brimob untuk diantar ke tempat penyimpanan vaksin milik Dinas Kesehatan NTT sebelum didistribusikan ke kabupaten dan kota.

"Seluruh rangkaian kegiatan penjemputan dan pengawalan vaksin sinovac berakhir dan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat