visitaaponce.com

Alhamdulillah Kami Bisa Tinggal di Rumah Lagi

Alhamdulillah Kami Bisa Tinggal di Rumah Lagi
Suparman, salah satu penerima bantuan rehab rumah dari Media Group Peduli di Desa Kayuangin, Kecamatan Malunda, Sulawesi Barat.(MI/Mitha Meinansi)

MEDIA Group Peduli terus melanjutkan pembangunan huntara atau perbaikan rumah korban terdampak gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Pembangunan yang dilakukan saat ini merupakan donasi dari BenihBaik.com bersama Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia atau AAJI.

Salah satu penerima manfaat di Desa Botteng Utara, Mujar mengakui bantuan dari Media Group Peduli yang diberikan sangat membantu mereka untuk kembali ke rumahnya masing-masing. Rumah mereka yang rusak berat akibat gempa, kini sudah diperbaiki dan dihuni. Warga pun bisa beraktivitas kembali.

"Sangat bersyukur sekali. Kami berterima kasih. Sejak gempa terjadi kami  tidak bisa lagi tidur di rumah. Kami harus mengungsi dan tidur di bawah terpal, karena rumah kami hancur. Tapi Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari Media Group Peduli, kami sudah pulang ke rumah dan bisa tinggal lagi di rumah," kata Mujar, Senin (15/3).

Hingga kini, Media Group Peduli turut membantu upaya pemulihan korban gempa di Sulawesi Barat. Upaya pemulihan melalui pembangunan hunian sementara atau perbaikan rumah warga yang rusak akibat gempa, telah memasuki tahap ke empat.

Media Group Peduli telah menyalurkan logistik bahan bangunan berupa atap dan dinding serta kebutuhan lainnya. Material tersebut didistribusikan ke Desa Botteng Utara, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Sebelumnya, Media Group Peduli telah mendampingi warga membangun huntara dan memperbaiki rumah mereka yang dikerjakan secara gotong-royong. Huntara dan perbaikan rumah tersebut dibangun di sejumlah lokasi terdampak gempa di Sulawesi Barat.

baca juga: Media Group Kembalikan Pengungsi Sulbar ke Rumahnya

Sejak tahap pertama hingga tahap ke tiga, Media Group Peduli bersama masyarakat terdampak gempa telah membangun 102 hunian, dari donasi yang diberikan BenihBaik.com dan Sido Muncul. Di antaranya 37 berada di Kecamatan Simboro dan Tapalang, di Kabupaten Mamuju, serta 65 hunian di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene. (OL-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat