visitaaponce.com

Lolos Mudik, Pemudik Tetap Dikarantina di GOR Satria Banyumas

Lolos Mudik, Pemudik Tetap Dikarantina di GOR Satria Banyumas
Satgas Covid-19 Banyumas, Jateng, melakukan karantina terhadap tiga pemudik yang melanggar larangan mudik.(MI/Lilik Darmawan.)

PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), melakukan karantina terhadap 10 pemudik yang nekat pulang kampung pada saat larangan mudik. Meski telah sampai ke desa mereka, Satgas Covid-19 setempat langsung mengantarkan para pemudik itu ke GOR Satria untuk dikarantina selama lima hari.

"Misalnya ini ada yang datang mudik ke Kalicupak, Kalibagor. Tetapi Satgas Covid-19 Desa mengantarkan ke GOR Satria untuk menjalani karantina. Jadi, meski lolos mudik, tetapi desa tetap melaporkan dan membawanya ke GOR Satria," jelas petugas BPBD Rudi Setiawan pada Sabtu (8/5).

Baca juga: Langgar Prokes, Pertandingan Sepak Bola di Sorong Dibubarkan

 

Dikatakan oleh Rudi, sampai sekarang ada 10 pemudik yang dikarantina. Sembilan di antara mereka ialah laki-laki. "Mereka mudik dari sejumlah kota di antaranya Jakarta dan Bekasi. Ada yang naik bus, kereta api, dan kendaraan sendiri," katanya.

Sementara Kepala Pelaksana Harian BPBD Banyumas Titik Puji Astuti mengatakan bahwa mereka yang dikarantina ditempatkan di ruangan yang dilengkapi dengan velbed. "Mereka yang dikarantina di GOR Satria ialah warga yang negatif berdasarkan tes rapid antigen. Mereka tetap menjalani karantina sampai lima hari di GOR Satria," jelasnya. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat