visitaaponce.com

Tidak Mudik, Warga Ramai Kunjungi Taj Mahal Gresik

Tidak Mudik, Warga Ramai Kunjungi Taj Mahal Gresik
Ilustrasi. Taj Mahal yang terletak di India.(ANTARA/ PAWAN SHARMA)

Masjid Al Amin di Gresik yang disebut memiliki arsitektur serupa dengan Taj Mahal di India menjadi tujuan alternatif bagi warga untuk berekreasi. Pada libur lebaran tahun ini, wisatawan lokal menyambangi masjid yang terletak di komplek Perumahan Grama Amerta Bunder, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. 

Warga yang tidak mudik lebaran karena mengikuti anjuran pemerintah, memadati area bangunan masjid yang berkarakter Islami. Terlihat pengunjung dari berbagai kalangan usia mulai anak-anak, remaja hingga dewasa datang silih berganti beribadah di masjid dan menikmati keindahan masjid yang mirip dengan Taj Mahal yang menjadi ikon wisata di India.

Baca juga: Masuk Zona Kuning, Candi Prambanan Boleh Dikunjungi Wisatawan

Nampak sejumlah pengunjung berswafoto dan menggelar permainan tradisional dengan memanfaatkan halaman masjid yang luas untuk bersilaturahim dengan anggota keluarga. Tak heran karena masjid ini berada di area seluas 500 meter persergi.

Salah seorang pengunjung, Larasati, mengatakan ia dan keluarganya sengaja menghabiskan libur lebaran di Masjid Al Amin. "Ya selain gratis, rekreasi di sini bisa jadi alternatif untuk menghindari penyebaran covid-19. Dari apda menghabiskan waktu lebaran mengunjungi mal dan lokasi wisata yang ramai," kata dia.

Sementara itu, takmir Masjid Al Amin Fahrul Rizki mengatakan pihaknya mewajibkan disiplin protokol kesehatan bagi warga yang datang untuk beribadah maupun sekadar menikmati keindahan bangunan masjid.

"Kami mengimbau warga yang datang agar tidak berkerumun dan melaksanakan 3 M demi mencegah penyebaran covid-19," kata dia. (H-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : HUMANIORA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat