visitaaponce.com

Pertamina Berhasil Kendalikan Kebakaran di Area Kilang Cilacap

Pertamina Berhasil Kendalikan Kebakaran di Area Kilang Cilacap
Ilustrasi.(Antara/Dedhez Anggara.)

PT Pertamina (persero) membenarkan terkait kabar terbakarnya tangki berisi benzene di area Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (11/6). Berdasarkan keterangan resmi Pertamina, kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah, itu terjadi pada pukul 19.45 WIB.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui. Setelah melakukan upaya maksimal, Pertamina berhasil mengendalikan kebakaran yang terjadi pada tanki yang berisi benzene itu.

"Setelah melakukan upaya maksimal, Pertamina berhasil mengendalikan kebakaran yang terjadi pada tangki yang berisi benzene. Saat ini masih terus dilakukan upaya pemadaman sisa api di area bundwall. Upaya pendinginan juga masih terus dilakukan untuk mencegah api timbul kembali," ucap Area Manager Communication, Relations, & CSR RU IV Cilacap Hatim Ilwan, dalam keterangan resmi, Jumat, (11/6).

Dijelaskan oleh Hatim, upaya pemadaman dilakukan dengan menggunakan penyemprotan foam ke arah titik api. Sekitar 50 tenaga pemadam diturunkan untuk menangani kebakaran itu.

"Kilang Cilacap merupakan satu dari enam kilang Pertamina. Kapasitas pengolahannya 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki sekitar 200 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas, serta BBM hasil pengolahan minyak mentah," terang Hatim.

Baca juga: Kilang Pertamina di Cilacap Diduga Terbakar Akibat Sambaran Petir

 

"Meskipun terjadi kebakaran, Pertamina memastikan pasokan BBM dan LPG untuk masyarakat tetap aman," tukasnya. (OL-14)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat