visitaaponce.com

Video Viral Tayangkan Timbunan Longsor Tutup Jalur Barus-Sibolga

Video Viral Tayangkan Timbunan Longsor Tutup Jalur Barus-Sibolga
Ilustrasi.(MI/Kristiadi.)

INTENSITAS hujan tinggi yang melanda sebagian besar wilayah Sumatra Utara, termasuk Kota Sibolga dan sekitarnya, Minggu (31/10), mengakibatkan turunnya longsoran tanah yang menutupi ruas jalan Barus-Sibolga. Hal itu terungkap dari video amatir dari seorang warga setempat yang beredar di media sosial Whatsapp. 

Dalam video berdurasi 1 menit 45 detik itu tampak timbunan longsor menutup ruas jalan. Video diambil sore menjelang malam. Sejumlah warga terlihat memeriksa timbunan longsor yang menutupi jalan. Timbunan longsor bahkan didominasi batu-batu berukuran besar.

"Hati-hati, nanti bisa ada longsor susulan," ujarnya memperingati sejumlah warga yang berdiri di atas timbunan longsor. Di bawah gerimis hujan, si pembuat video menjelaskan akses jalan putus total akibat longsor tersebut. Bukan hanya itu, tiang listrik di sekitarnya juga dalam kondisi miring tidak menentu.

Dalam video terlihat kabel-kabel listrik tegangan menengah di sepanjang jalan juga sudah menjuntai cukup rendah. Si pengambil video juga sempat berkata kepada warga lain untuk bersiap mengungsi bila kondisi memburuk.

Baca juga: Solar Langka di Kalsel, Sopir Truk Mogok Kerja

Deretan rumah warga tampak banyak berjejer di sepanjang jalan berseberangan dengan titik longsor. Sempat terlihat juga deretan kendaraan yang berhenti karena tidak bisa melewati ruas jalan itu. Hingga berita ini diturunkan belum ada penjelasan resmi dari pemerintah setempat, pihak kepolisian, atau instansi terkait lain. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat