visitaaponce.com

Ganjar Cukur Gundul Wujud Empati dan Solidaritas Anak Penyintas Kanker

Ganjar Cukur Gundul : Wujud Empati dan Solidaritas Anak Penyintas Kanker
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akhirnya mencukur gundul rambutnya sebagai bentuk kepeduliannya kepada anak-anak penderita kanker, Seni(MI/Haryanto)

GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akhirnya mencukur gundul rambutnya sebagai bentuk kepeduliannya kepada anak-anak penderita kanker, sekaligus memperingati Hari Kanker Anak Sedunia 2022.

Hal itu dilakukan Ganjar di rumah dinasnya, di Puri Gedeh, yang berlokasi di Jalan Gubernur Budiono, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ganjar juga didampingi istrinya, Siti Atikoh Supriyanti. "Kaya hujan salju ini. Kurang dramatis ini kalau motongnya dari belakang, kayaknya dari depan dulu. Langsung keliatan gundulnya," papar Ganjar saat mulai dicukur, Senin (28/2/2022).

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan, solidaritas kepada pejuang kanker itu penting. Menurutnya, tidak masalah rambut gundul, sebab rambut bisa tumbuh lagi.

"Kalau rambut itu kan bisa tumbuh lagi, mau dipotong kaya apapun kan bisa tumbuh lagi. Tapi membangun empati solidaritas menurut saya penting," ujar Ganjar.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan acara donasi secara virtual, yang diselenggarakan oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Dalam kesempatan ini, Ganjar menyapa anak-anak pejuang kanker dan pengurus YKAKI di banyak daerah, seperti Manado, Surabaya, Pekanbaru dan lainnya. Disambut antusias dan tawa dari anak-anak, melihat Ganjar yang kini gundul.

"Dan beberapa kali, pada tahun 2019 biasanya memang mereka mengundang saya dari YKAKI dan beberapa waktu lalu keluarganya kumpul di rumah saya, menceritakan kondisi anak-anak yang terkena kanker," sambungnya.

Kemudian, Ganjar juga mengapresiasi masyarakat  yang juga mengikuti 'Berani Gundul'. Dia juga berterima kasih kepada pihak yang telah memberikan donasi.

"Solidaritas anak-anak muda menurut saya keren. Membangun empati dengan Berani Gundul dan kemudian memberikan donasi. Tadi lumayan bisa terkumpul mungkin hari ini sekitar 70-80 juta. Mudah-mudahan itu juga bisa membantu, karena memang anak-anak itu perlu bantuan," tutur Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar dalam postingan instagram miliknya @ganjar_pranowo, menyanggupi tantangan 'Berani Gundul' dari Haryanto Halim, selaku panitia peringatan Hari Kanker Anak Sedunia 2022. (OL-13)

Baca Juga: Pelaksanaan BPNT Diduga Bermasalah, Camat Takokak Membantah

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat