visitaaponce.com

Polresta Banyumas Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Drive Thru

Polresta Banyumas Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Drive Thru
Polresta Banyumas, Jateng menyelenggarakan vaksinasi covid-19 drive thru yang dilangsungkan di Alun-alun Purwokerto, Selasa (1/3).(MI/LILIK DARMAWAN)

POLRESTA Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) menggelar vaksinasi covid-19 secara drive thru di Alun-Alun Purwokerto, Selasa (1/3). Bahkan, jika animo masyarakat tinggi, vaksinasi covid-19 itu akan dilanjutkan hingga 14 Maret mendatang. 

Gelaran  vaksinasi itu dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2022 yang berlangsung pada 1-14 Maret 2022.

Kapolresta Banyumas Kombes Edy S Sitepu mengatakan, dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2022, pihaknya menyelenggarakan vaksinasi drive thru di Alun-alun Purwokerto. 

Baca juga: Baru 6.342 Warga Bangka Tengah Terima Vaksinasi Booster

"Sasarannya adalah masyarakat umum. Bagi mereka yang belum vaksin kedua atau booster, dipersilakan datang," kata Kapolresta.

Menurutnya, selain sasaran masyarakat umum, Polresta Banyumas juga menargetkan para sopir truk, ojek daring, maupun komunitas-komunitas. 

"Jadi, selain mengajak masyarakat untuk disiplin dalam berlalu lintas, Polresta juga mendorong percepatan vaksinasi. Untuk hari pertama, kami menyiapkan 350 dosis. Selanjutnya, kalau animo tinggi, bakal dilayani sampai 14 Maret. Kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Banyumas dan Kodim 0701 Banyumas untuk menyiapkan vaksin," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengatakan pihaknya mendukung penuh vaksinasi yang digelar Polresta Banyumas. 

"Untuk Banyumas, vaksin booster masih harus terus dikebut, karena baru mencapai 5% saja. Sebab, vaksinasi ini nyata-nyata sangat penting," kata  dia

Sadewo menjelaskan kasus kematian di Banyumas akibat covid-19 varian Omikron,  rata-rata adalah warga yang sudah berumur, komorbid, dan belum divaksin. 

"Sebagian kasus meninggal di Banyumas karena warga lansia, komorbid dan belum divaksin. Sebagian ada yang sudah divaksin tetapi baru sekali atau dua  kali dan belum booster. Karena itu, kami terus mendorong masyarakat untuk ikut vaksinasi booster," pungkasnya. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat