visitaaponce.com

Satu Orang Meninggal Dunia Dampak Ledakan Gas Beracun Geodipa Energi

Satu Orang Meninggal Dunia Dampak Ledakan Gas Beracun Geodipa Energi
Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) milik PT Geodipa Energi desa Kepakisan, Batur, Banjarnrgara, Jawa Tengah(ANTARA/Anis Efizudin)

SEBANYAK 15 orang pekerja Geodipa Energi di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah terdampak ledakan gas beracun di Dieng, Sabtu (12/3). Dari 15 orang itu, satu korban meninggal, delapan orang dilarikan ke RSUD Kabupaten Wobosobo dan Puskesmas Kejajar.

Demikian disampaikan Kepala Pelaksana Harian (Plh) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara, Aris Sudaryanto melalui sambungan telepon.

baca juga: Geo Dipa Sukses Lakukan Uji Sumur PLTP Bersama Warga di Kabupaten Bandung

Aris menjelaskan, peristiwa itu ledakan terjadi pukul 17.20 WIB akibat kebocoran di Sumur Pet 28. Lokasi tepatnya di sebelah selatan Kantor Geodipa Energi. Saat ini kebocoran gas sudah bisa diatasi.

"Ada 15 orang terdampak, delapan di antaranya dilarikan ke Puskesmas Kejajar dan RSUD Wonosobo, dan satu orang meninggal. Kami sedang berkoordinasi," kata Aris.

Sementara Kepala Kantor Kominfo Kabupaten Wonosobo, Fahmi Hidayat mengatakan, lokasi ledakan berjarak 26 kilometer dari Wonosobo. Saat ini pimpinan daerah setempat sedang berkoordinasi mengenai dampak kebocoran gas. (N-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat