visitaaponce.com

Hujan Deras Masih Berpeluang Terjadi Di Jateng Selatan

Hujan Deras Masih Berpeluang Terjadi Di Jateng Selatan
Ilustrasi(ANTARA)

STASIUN Meteorologi BMKG Tunggul Wulung Cilacap, Jawa Tengah (Jateng)  meminta kepada masyarakat di wilayah Jateng bagian selatan untuk waspada terhadap kemungkinan hujan ekstrem.

Pengamat cuaca BMKG Cilacap Rendi Krisnawan mengatakan bahwa masih ada potensi hujan deras di Jateng bagian selatan. "Potensi hujan deras bakal terjadi pada sore hingga menjelang malam hari. Sedangkan di wilayah selatan Jateng, hujan bakal turun mulai malam hingga dinihari," kata Rendi pada Rabu (16/3).

Dijelaskan Rendi, BMKG meminta kepada masyarakat khususnya di  daerah rawan banjir dan longsor untuk terus waspada.

Sementara itu, banjir yang terjadi di Banyumas, berangsur-angsur sudah mulai surut. Meski demikian, masyarakat tetap diminta untuk siap siaga.

"Di Gebangsari, Kecamatan Tambak ini, sebagian masih banjir, tetapi sudah ada yang surut. Kami tetap siap siaga dan meminta masyarakat untuk waspada," kata Kepala Desa Gebangsari Eko Adi Purwanto.

Sedangkan dari Kebumen dilaporkan, Bupati Arif Sugiyanto mengunjungi rumah keluarga korban yang tewas dalam bencana banjir di Desa Arjosari, Kecamatan Adimulyo. Korban banjir adalah Muhammad Erdogan Dhinejad.

"Pertama kami mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Erdogan putra dari Bapak Ambar. Kita di sini untuk saling menguatkan dan mendoakan
agar keluarga tabah dan menerima apa yang sudah ditakdirkan oleh Yang Kuasa,"ujar Bupati.

Bupati berpesan kepada masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada karena pada musim penghujan ini rawan sekali kebencanaan baik itu longsor, banjir. Sebab, bencana apapun kalau tidak diwaspadai bisa menimbulkan korban jiwa. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat