visitaaponce.com

Pesan Jokowi di Wakatobi Jaga Terumbu Karang

Pesan Jokowi di Wakatobi: Jaga Terumbu Karang
Penyelam menyusuri area terumbu karang di wilayah Wakatobi, Sulawesi Tenggara.(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo bersama pelajar dan masyarakat melakukan transplantasi terumbu karang di Patuno Resort, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan itu bertujuan melestarikan salah satu sumber daya alam yang sangat krusial bagi kehidupan di perairan tersebut.

Jokowi, sapaan akrabnya, pun berharap kegiatan serupa dapat dilakukan di daerah lain. Sehingga, ekosistem laut Indonesia terus terjaga.

Baca juga: Presiden Joko Widodo Blusukan di Kampung Nelayan Wakatobi

"Saya kira ini kegiatan yang sangat baik dari seluruh masyarakat. Kemudian juga ormas pecinta lingkungan hidup. Saya kira ini yang harus terus digerakkan," ujar Kepala Negara, Kamis (9/6).

Presiden juga berpesan agar terumbu karang di Wakatobi betul-betul dijaga dengan baik. Sebab, merupakan aset besar bagi wilayah Sulawesi Tenggara.

"Terumbu karang di Wakatobi ini harus betul-betul dijaga. Jangan sampai ada yang rusak sedikit pun," tegas Jokowi. 

Baca juga: Presiden Resmikan 3 Pelabuhan dan 1 KMP di Wakatobi

"Ini akan menjadi sebuah aset besar bagi Wakatobi, bagi Sulawesi Tenggara, dalam rangka membangun sebuah ekonomi biru ke depannya," sambung dia.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menuliskan pesan terkait pelestarian terumbu karang dalam sebuah papan berbentuk penyu. 

Nantinya, pesan tersebut dibawa ke sebuah lokasi yang dinamakan Jokowi Point, Sombu Dive, yang terletak sekitar empat kilometer dari Patuno Resort.

"Lestarikan terumbu karang untuk masa depan Bumi. Kita bangga atas kekayaan alam laut Indonesia," tulis Jokowi.(OL-11)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat