visitaaponce.com

Jorok Limbah Popok Bayi di Karawang Timbulkan Bau Menyengat

Jorok! Limbah Popok Bayi di Karawang Timbulkan Bau Menyengat
Limbah Popok Bayi di Karawang Timbulkan Bau Menyengat(MGN/Bambang Aris)

WARGA Desa Mekarjaya, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengeluhkan bau menyengat yang berasal dari tumpukan limbah popok bayi.

Perihal itu polisi melakukan penyegelan. "Sementara kita pasang garis polisi," ujar Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Arief Bastomi di Mapolres Karawang, Selasa (21/6/2022).

Polres Karawang kini melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan memeriksa tiga saksi terkait tumpukan limbah popok bayi yang menimbulkan bau menyengat. Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui apakah limbah tersebut bekas pakai atau dari pabrik. "Masih dalam penyelidikan asal limbahnya," kata Tomi.

Tomi menjelaskan, hingga kini limbah tersebut ditetapkan sebagai status quo. Namun sebagai antisipasi, limbah tersebut bakal dibersihkan. 

"Jika memang nanti diperlukan untuk dibersihkan terlebih dulu karena bau atau hal yang lain, kita akan prioritaskan seperti itu," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengeluhkan bau menyengat yang berasal dari limbah popok bayi. 

Polres Karawang langsung melakukan penyelidikan. Diketahui, limbah tersebut ditampung di dua tempat berbeda di Desa Mekarjaya. (Mhd/A-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irvan Sihombing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat