visitaaponce.com

Kecelakaan Tunggal di Jalan Trans-Kalimantan Renggut Enam Korban

Kecelakaan Tunggal di Jalan Trans-Kalimantan Renggut Enam Korban
Mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Trans-Kalimantan.(DOK Humas Polres Pulang Pisau.)

KECELAKAAN tunggal terjadi di Jalan Trans-Kalimantan tepatnya di Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Minggu (17/7), pukul 06.00 WIB, yang merenggut enam korban jiwa. Mobil yang mengalami musibah itu ialah Kijang Innova warna silver KH 1326 BE yang dikemudikan Mahfud Dzhiansyah.

Kapolres Pulang Pisau Ajun Komisaris Besar Kurniawan Hartono melalui Kasi Humas Ajun Komisaris Daspin dalam rilisnya, Minggu (17/7), membenarkan bahwa mobil itu dalam keadaan terbalik di dalam parit atau sungai pengeringan yang berada di sisi pinggir jalan. Akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi mobil bernama Mahfud Dzhiansyah bersama lima penumpang lain meninggal dunia di tempat. 

Daspin menjelaskan insiden kecelakaan bermula pada saat mobil itu melaju dari Palangka Raya menuju arah Kabupaten Kapuas. Pada saat di TKP, kata Daspin, mobil tersebut oleng dan keluar badan jalan sebelah kiri arah dari Palangka Raya menuju Kapuas. 

Baca juga: Harga Sawit Turun lagi, Petani Aceh Keluhkan Mendag Baru

Kemudian sopir membanting stir ke kanan dan naik ke badan jalan. Mobil tersebut langsung menyeberang ke jalur sebelah dan terbalik di sungai pengeringan jalan. Posisi mobil pun terbalik dengan kondisi air pada saat itu mengalami pasang.

Faktor terjadi kecelakaan itu, kata Daspin, pengemudi diduga melaju dengan kecepatan tinggi sehingga oleng atau hilang kendali. Pada saat di TKP, transmisi berada di kecepatan lima. "Kondisi jalan lurus, beraspal, memiliki marka jalan dengan garis lurus putus-putus, dan arus lalin sepi, " pungkasnya. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat