visitaaponce.com

Gelombang Tinggi Berpeluang Terjadi Di Selat Bali

Gelombang Tinggi Berpeluang Terjadi Di Selat Bali
Ilustrasi(ANTARA)

TINGGI gelombang laut di Selat Bali bagian selatan berpeluang 2,5 meter hingga 4 meter dalam dua hari ke depan hingga 18  Juli mulai Minggu (17/7). Ketinggian gelombang yang sama juga berpeluang terjadi di Selat Lombok bagian selatan, Selat Badung, Selat Alas bagian  selatan, dan Semudera Hindia selatan Bali-NTB (Nusa Tenggara Barat).

Selain itu BMKG Wilayah III Denpasar dalam peringatan dini, juga memperkirakan tinggi gelombang sedang 1,25 meter hingga 2,5 meter juga berpeluang terjadi di Laut Bali, Selat Lombok bagian utara, dan Laut Sumbawa.

Untuk itu BMKG Denpasar mengimbau kepada masyarakat dan kapal-kapal yang melakukan aktivitas di area peringatan dini untuk mempertimbangkan kondisi tersebut sebelum melaut dan selalu memperhatikan update informasi cuaca dan gelombang. Fenomena pasangf maksimum air laut dapat berdampak pada terganggunya transportasi  di sekitar Pelabuhan dan pesisir.

"Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap waspada," demikian imbauan dari BMKG Denpasar seperti diteruskan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Badung, Ketut Murdika, Minggu (17/7). (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat