visitaaponce.com

NTT Gelar Festival Musim Dingin di Pegunungan Fatumnasi

NTT Gelar Festival Musim Dingin di Pegunungan Fatumnasi
Warga beraktivitas di depan rumah adat di desa Fatumnasi, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (7/5).(MI/RAMDANI)

DINAS Pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Festival Musim Dingin di kawasan wisata alam Pegunungan Fatumnasi, Kabupaten Timor Tengah Selatan, sejak hari ini hingga Minggu (24/7).

Kepala Dinas Pariwisata NTT Sony Libing mengatakan, festival ini diisi berbagai kegiatan mulai dari pagelaran budaya hingga kuliner lokal.

"Festival ini bertujuan memperkenalkan keindahan Pegunungan Fatumnasi kepada wisatawan," katanya kepada Media Indonesia, Jumat (22/7).

Kegiatan promosi destinasi wisata ini diberi nama Festival Musim Dingin karena suhu di NTT pada Juli hingga Agustus selalu dilanda musim dingin dengan kisaran terendah antara 13-15 derajat Celcius.

Adapun Timor Tengah Selatan merupakan salah satu kabupaten terdingin di NTT, selain Kabupaten Manggarai dan Ngada di Pulau Flores.


Baca juga: BMKG: Hari Ini Sejumlah Kota Besar Indonesia akan Hujan


Sedangkan di wilayah pantai seperti di Kota Kupang, suhu udara yang biasanya berkisar antara 29-32 derajat Celcius, turun sampai 19 derajat Celcius pada Juli hingga Agustus.

Menurut Sony, suhu dingin tersebut bisa dijadikan sebagai destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati suhu dingin di antara panorama pegunungan yang memesona.

Dia berharap dengan kegiatan ini, roda perekonomian masyarakat di kawasan yang berjarak sekitar 120 kilometer dari Kota Kupang itu menggeliat.

Pemerintah daerah setempat juga diharapkan terus menambah penginapan atau homestay untuk menyambut kedatangan wisatawan lokal, terutama dari daerah perkotaan yang ingin menikmati suasana pengunungan maupun wisatawan mancanegara. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat