visitaaponce.com

Ratusan Rumah di Dekai Yahukimo Papua Terendam Banjir

Ratusan Rumah di Dekai Yahukimo Papua Terendam Banjir
Ilustrasi.(DOK MI.)

SEKITAR 100 rumah warga di sekitar Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, terendam banjir akibat meluapnya beberapa anak sungai. Ini terjadi setelah hujan deras yang mengguyur wilayah itu. 

Wakil Bupati Yahukimo Esau Miram, Sabtu (30/7), mengatakan rumah-rumah warga yang terendam banjir itu terletak di beberapa lokasi seperti di Seredala, permukiman bawah, Jalan Sosial, Jalan SMK, dan Jalan Telkomsel. "Memang sudah sepekan hujan terus mengguyur Dekai dan sekitarnya menyebabkan kali atau sungai kecil meluap hingga menggenangi permukiman warga," ujar Esau. 

Tidak ada korban jiwa. Namun di beberapa lokasi, genangan airnya cukup tinggi sehingga warga mengungsi ke sanak keluarga yang tidak terdampak. 

Baca juga: Bencana Banjir Bandang di Parigi Moutong

Pemda Yahukimo sudah membentuk tim untuk mendata terkait jumlah dan kerugian korban serta memberi makanan matang serta bahan makanan. Kali atau sungai kecil yang meluap dan menyebabkan banjir yaitu Kali Who, Kali PJPR, dan Kali Bonto.

Untuk menghindari terulangnya banjir, Pemda Yahukimo akan melakukan penertiban terhadap rumah warga yang ada di pinggir serta membersihkan kali dari sampah dan material lain. (Ant/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat