visitaaponce.com

Bali Tuan Rumah Puncak Peringatan World Tourism Day 2022

Bali Tuan Rumah Puncak Peringatan World Tourism Day 2022
Turis mancanegara melakukan swafoto di kawasan Pura Besakih, Bali.(Antara)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengumumkan Bali resmi menjadi tuan rumah acara puncak peringatan World Tourism Day pada 27 September 2022.

"Dalam edisi ke-42 perayaan World Tourism Day, Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah perayaan puncak acara tersebut," ungkap Sandiaga dalam keterangannya, Selasa (9/8).

Menurutnya, perayaan World Tourism Day 2022 akan mengusung tema "Rethinking Tourism", yang didukung oleh United Nations of World Tourism Organization (UNWTO) atau Organisasi Pariwisata Dunia.

Sandiaga menjelaskan bahwa rangkaian perayaan World Tourism Day ke-42 akan diisi dengan panel diskusi multi-stakeholder dan perwakilan dari sektor pariwisata di Bali. Negara anggota UNWTO diundang untuk memperkuat perayaan dan key messages dari World Tourism Day.

Untuk memperkaya perayaan World Tourism Day ke-42, Kemenparekraf akan mengadakan rangkaian program Road to World Tourism Day 2022, yang diisi dengan sejumlah program kegiatan. Seperti, seminar, lomba, bakti sosial, hingga bersih sungai.

"Kemenparekraf juga mengimbau seluruh stakeholder pariwisata terkait untuk berpartipasi merayakan World Tourism Day," jelasnya.(OL-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat