visitaaponce.com

Job Fair Denpasar 2022 Sediakan 6.000 Lowongan Kerja

Job Fair Denpasar 2022 Sediakan 6.000 Lowongan Kerja
Ilustrasi bursa tenaga kerja.(ANTARA)

PEMKOT Denpasar, Bali akan menggelar Job Fair Denpasar 2022, 20-21 September mendatang di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA). Ajang ayang diikuti 30 perusahaan dalam dan luar negeri tersebut akan menyediakan 6.000 lowongan pekerjaan mulai dari sektor pariwisata, kesehatan, perdagangan, dan lainnya.

Untuk mengefektifkan lowongan kerja yang disediakan agar bisa terserap maksimal, Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara meminta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi (Disnaker) Kota Denpasar, Jimmy Sidharta memberi atensi khusus dengan mendata para pekerja yang di PHK karena dampak pandemi Covid-19, untuk diprioritaskan sesuai keahlian dan keterampilannya.

Terkait kerja sama bidang pariwisata yang telah disepakati antara Pemkot Denpasar dan Pemkot Darwin pada 13 Juni 2022 lalu, pada Job Fair kali ini membuka lowongan kerja perusahaan khususnya sektor pariwisata di Kota Darwin, Australia, guna memenuhi kekurangan tenaga kerja di kota tersebut.

"Keberadaan hotel di Kota Darwin yang kekurangan tenaga kerja akan  menjadi peluang untuk banyaknya tenaga kerja pariwisata yang kita miliki di Kota Denpasar," kata Jaya Negara saat menerima Kepala Disnaker Denpasar Jimmy Sidharta di Kantor Walikota Denpasar, Selasa (13/9).

Jaya Negara mengaku optimistis dan berharap dengan adanya Job Fair ini dapat mengentaskan atau setidaknya menjadi solusi dalam penyediaan lapangan kerja sehingga dapat mengurangi masalah pengangguran di Denpasar dan  menjadi salah satu upaya untuk menekan tingkat inflasi di Kota Denpasar.

Sementara itu Jimmy Sidharta menyampaikan, pendaftaran akan digelar secara offline saat acara Job Fair dibuka dan untuk para peserta dimohon telah menyiapkan berkas yang diperlukan dan salah satunya kartu kuning pencari kerja atau AK/1.

"Selain 30 perusahaan yang terdaftar di Job Fair pada bulan September, perusahaan yang belum mendapatkan kuota akan diikutkan pada event serupa pada Oktober 2022," katanya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat