visitaaponce.com

Job Fair Tuban Sediakan 1.500 Lowongan Kerja

Job Fair Tuban Sediakan 1.500 Lowongan Kerja
Ilustrasi bursa tenaga kerja atau job fair.(ANTARA)

PEMKAB Tuban, Jawa Timur akan mengadakan Job Fair atau bursa kerja, 14-15 September mendatang. Pada job fair ini, Pemkab bersama 30 perusahaan bakal menyiapkan 1.500 lowongan kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Tuban, Sugeng Purnomo menjelaskan Job Fair and Milenial Entrepreneur kali ini juga diikuti perusahaan besar yang beroperasi di Tuban.

"Pasti ikut, bahkan ada lowongan untuk penugasan Tuban, luar daerah hingga luar negeri," jelas Sugeng.

Sugeng mengungkapkan, Job Fair kali ini membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tuban untuk terserap di bursa kerja. Apalagi, usai keterpurukan akibat pandemi covid-19 dua tahun belakangan, banyak angkatan kerja yang menganggur.

Untuk itu, diharapkan jumlah lowongan yang dibuka dapat terpenuhi sehingga bisa mengurangi angka pengangguran terbuka di Kabupaten Tuban.

Menurut dia, agar kuota jumlah lowongan terpenuhi dan diisi oleh warga Kabupaten Tuban, pihaknya secara berkala mensosialisasika event tersebut. "Kita sebar info ini di semua lini baik media sosial, hingga banner di kecamatan-kecamatan," ungkapnya.

Adapun untuk info jenis lowongan, bisa diakses melalui laman resmi Disnakerin Pemkab Tuban. "Masyarakat bisa mengakses laman resmi disnakerind.tubankab.go.id atau scan barcode pada flyer yang sudah disebar melalui medsos," jelasnya.

Badan Pusat Statistik (BPS) Tuban telah merilis, hingga akhir 2021, terdapat 6.608 penduduk usia kerja di Kabupaten Tuban yang menganggur, 1.855 orang usia produktif bukan angkatan kerja, dan 6.106 orang usia kerja yang tidak bekerja akibat pandemi Covid-19. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat