visitaaponce.com

PJ Bupati Muba Apriyadi Koordinasi dengan Dirjen Migas KESDM soal Illegal Drilling dan Illegal Refinery

PJ Bupati Muba Apriyadi Koordinasi dengan Dirjen Migas KESDM soal Illegal Drilling dan Illegal Refinery
PJ Bupati Musi Banyuasi Apriyadi beraudiensi dengan Dirjen Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji soal Illegal Drilling(dok. Pemkab Muba)

PENJABAT Bupati Musi Banyuasin Apriyadi terus berupaya menuntaskan persoalan kerusakan lingkungan dan permasalahan lainnya dampak dari illegal drilling dan illegal refinery di daerahnya.. 

Setelah sowan dengan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi dan mengikuti kegiatan FGD bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, pada Selasa (13/9) Pj Apriyadi menemui Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Tutuka Ariadji untuk berkoordinasi melakukan penertiban dan penataan illegal drilling dan illegal refinery di Kabupaten Muba. 

"Ini tidak bisa terus menerus dibiarkan, karena menyangkut lingkungan dan keselamatan warga Muba," ungkap  Apriyadi. 

Dihadapan Dirjen Kementerian Migas Kementerian ESDM, Apriyadi memaparkan persoalan illegal drilling dan ilegal refinery di Muba ini sudah sangat Terstruktur, Masif, dan Sistematis (TSM). 

"Kalau dukungan dari berbagai pihak dan Pemerintah pusat sangat maksimal tentu penanganan pencegahan ini bisa tuntas dan lingkungan serta keselamatan warga di Muba bisa terjamin," harapnya. 

Menurutnya, Peraturan Menteri ESDM saat ini terus digodok agar daerah mempunyai kewenanganan untuk memaksimalkan penertiban illegal drilling dan illegal refinery. 

Baca juga : Pj Bupati Muba Apriyadi Dorong Perubahan Permen ESDM Terkait Illegal Drilling

"Kami di daerah ini hanya berharap lingkungan Muba tidak rusak dan warga tidak terus menerus menjadi korban dampak dari illegal drilling dan illegal refinery," tuturnya. 

Dirjen Tutuka mengapresiasi upaya Pj Bupati Muba yang sangat aktif memperjuangkan upaya penertiban ilegal drilling dan illegal refinery. 

"Komitmen Pak Pj Bupati Apriyadi dalam menjaga lingkungan dan keselamatan masyarakat Muba dari dampak illegal drilling dan illegal refinery sangat maksimal, kita saat ini masih menunggu penerbitan Permen ESDM," tuturnya. 

Hal senada juga diungkapkan Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM Muhammad Noor Arifin yang berharap agar persoalan illegal drilling dan illegal refinery ini segera tuntas dengan solusi terbaik. 

"Dirjen Migas Kementerian ESDM sangat apresiasi perjuangan yang tak henti-hentinya dilakukan pak Pj Bupati Apriyadi untuk menjaga lingkungan dan keselamatan warga Muba dari dampak illegal drilling dan illegal refinery di Muba," tandasnya. 

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi turut didampingi Kepala DLH Muba Andi Wijaya Busro, Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga, Kabag Hukum Romasari Purba, Kabag SDA Okta Rizal, Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Rangga Perdana Putera, dan Dirut PT Petro Muba Khadafi. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat