visitaaponce.com

Rupbasan Pangkal Pinang Gelar Pelatihan Pengelolaan Basan dan Baran

Rupbasan Pangkal Pinang Gelar Pelatihan Pengelolaan Basan dan Baran
Pelatihan penguatan dan pengamanan barang rampasan dan barang sitaan di Rupbasan Pangkal Pinang(Dok. Rupbasan Pangkal Pinang)

DALAM rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung mengadakan pelatihan bagi para pegawainya, Kamis (15/9). 

Pelatihan kali ini berfokus pada penguatan dan pengamanan benda sitaan negara (Basan) dan barang rampasan negara (Baran) yang bekerja sama dengan Direktorat Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran.

Kepala Rupbasan Kelas II Pangkal Pinang Andri Ferly mengatakan, ada tiga kunci utama yang harus ditekankan dalam bekerja yaitu melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya. 

“Mari kita laksanakan tiga kunci tersebut dalam lingkungan kerja kita, kemudian implementasikan prinsip-prinsip tersebut," tegas Ferly.

Baca juga : Masyarakat Panimbang Banten Gelar Tasyakuran Laut dan Perayaan HUT RI

Andri Ferly juga mengajak anggotanya untuk menjaga marwah instansi dengan menegakan integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas. Selain itu, diperlukan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran dan transparan dalam memberikan informasi serta pelayanan terhadap publik.

Hal senada juga diungkapkan Koordinator Direktorat Pengelolaan Basan Baran Surianto. Ia mengapresiasi langkah Rupbasan Kelas 2 Pangkal Pinang yang terus berinovasi dalam tata kelola Basan Baran.

"Rupbasan itu subsistensi, artinya eksistensi basan baran itu bisa berada di gudang mana saja, tapi adminstrasi atau pencatatannya tetap di Rupbasan," pungkasnya. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat