visitaaponce.com

Ponton Bermuatan 4 Truk TBS Sawit Tenggelam di Batang Tebo, 1 Orang Hilang

Ponton Bermuatan 4 Truk TBS Sawit Tenggelam di Batang Tebo, 1 Orang Hilang
Personel Basarnas Jambi dikerahkan untuk pencarian sopir truk pengangkut sawit yang tenggelam di Sungai Batang Tebo, Sabtu (15/10).(MI/SOLMI/DOK.BASARNAS)

SATU orang hilang, satu luka berat akibat kecelakaan tenggelamnya sebuah kapal ponton saat menyeberangkan empat unit truk bermuatan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di jalur Sungai Batang Tebo, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo, Jambi, Sabtu (15/10).

Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis membenarkan peristiwa nahas tersebut di Jambi, Sabtu siang.

Kapal ponton bermuatan empat unit truk sarat muatan TBS kelapa sawit, dari laporan yang diterima Basarnas Sabtu pagi, tenggelam sekitar pukul 01.30 WIB, Sabtu dini hari, di Sungai Batang Tebo, anak Sungai Batanghari, wilayah Desa Pasir Mayang.


Baca juga: Kendati Harga Naik, Pemkot Bandung Jamin Stok Kacang Kedelai Aman


Kornelis menyebutkan, pihak Basarnas sudah mengirimkan personel ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Diduga ponton penyeberangan mengalami kebocoran, sehingga usai memuat empat truk pengangkut TBS kelapa sawit, miring dan dimasuki air.

Akibatnya, empat unit truk berikut sopir yang masih berada di mobil tenggelam masuk sungai.

Seorang sopir truk atas nama Jumino, 48, dilaporkan hilang dan sampai saat ini masih dalam pencarian Tim SAR dari Pos Bungo dibantu
anggota Polri, personel TNI, dan masyarakat sekitar lokasi kecelakaan.

"Seorang sopir lainnya dilaporkan berhasil dievakuasi warga beberapa saat setelah kejadian. Yang bersangkutan mengalami luka serius, dan
sudah dibawa ke rumah sakit terdekat" kata Kornelis. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat