visitaaponce.com

Pemkot Cirebon Gencarkan Lagi Vaksinasi Covid-19

Pemkot Cirebon Gencarkan Lagi Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi(dok.ant)

PEMERINTAH Kota Cirebon kembali menggencarkan vaksinasi Covid-19. Namun vaksin yang tersedia saat ini mengalami keterbatasan sehingga diperuntukkan bagi vaksinasi dosis booster saja.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Siti Maria Listiawaty menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan sebanyak 200 vial vaksin Pfizer dari Kementerian Kesehatan. Vaksi tersebut juga telah didistribusikan ke 22 puskesmas di Kota Cirebon.

"Vaksin tersebut untuk booster kedua tenaga kesehatan, influencer Covid-19 dan masyarakat umum," ucap Kadinkes Kota Cirebon Siti Maria, Selasa (8/11).

Vaksinasi, lanjut Maria, juga sudah dimulai sejak 4 November 2022 lalu. Diawali dari Puskesmas Sitopeng kemudian disusul puskesmas lainnya.

Saat ini, menurut Maria, setiap puskesmas di Kota Cirebon sudah memiliki jadwal vaksinasi. Seperti Puskesmas Kalitanjung pada Selasa dan Kamis, Puskesmas Larangan pada Kamis dan Puskesmas Nelayan pada Sabtu. Kemudian puskesmas Kejaksan pada Sabtu, puskesmas Pegambiran pada Senin, Rabu dan Jumat, Puskesmas Pulasaren pada Rabu dan Sabtu.

Selain itu pihaknya juga mengarahkan masyarakat yang ingin vaksin untuk bisa mendatangi klinik KAI. Di tempat tersebut bisa melayani masyarakat umum yang ingin vaksin. Di tempat tersebut tersedia vaksin Pfizer baik untuk vaksinasi pertama, kedua maupun booster.

Pihaknya, lanjut Maria, juga akan berupaya agar stok vaksin tersedia dan meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. "Masyarakat jangan lupa menjaga pola hidup bersih dan sehat apalagi saat ini kondisi pancaroba," pesan Maria. (OL-13)

Baca Juga: Ketersediaan Vaksin Covid-19 Di Kota Cirebon Cukup

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat