visitaaponce.com

Jalan dan Jembatan di Cianjur Selatan Banyak yang Rusak

Jalan dan Jembatan di Cianjur Selatan Banyak yang Rusak
Kerusakan infrastruktur jalan di Desa Sukabungah Kecamatan Campakamulya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, membuat warga setempat memodifikasi s(MI/Benny Bastiandy)

TERTIMBUNNYA ruas jalan Bayuning-Cimaragang di Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, saat terjadi tanah longsor, sempat membuat warga setempat terisolasi. Pasalnya, akses di ruas jalan tersebut tertutup sehingga menyulitkan aktivitas warga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar, menyebutkan di ruas jalan Bayuning-Cimaragang terdapat 8 titik yang tertimbun tanah longsor. Namun sedikit demi sedikit material tanah longsor sudah berhasil dievakuasi.

"Iya (ada warga terisolasi) di ruas Bayuning-Cimaragang. Ada delapan titik," kata Eri, Minggu (13/11).

Pascabencana, sebut Eri, ada beberapa titik yang sudah bisa dilalui. Eri optimistis semua titik ruas jalan yang tertimbun tanah longsor bisa diatasi. "Setiap hari ada perkembangan. Mudah-mudah bisa segera selesai penanganannya," terang Eri.

Selain Bayuning-Cimaragang, sebut Eri, titik lain yang terdampak bencana berada di ruas Panyindangan di Kecamatan Cibinong. Petugas Dinas PUTR sudah berhasil menanganinya.

"Jadi ruas-ruas jalan itu tertimbun tanah dari tebing yang longsor. Ada beberapa titik yang memang kondisi jalannya juga rusak," ucapnya.

Dinas PUTR mengerahkan sejumlah alat berat untuk menangani ruas jalan tertimbun longsor. Sementara itu, lanjut Eri, bencana juga mengakibatkan rusaknya infrastruktur jembatan.

"Ada satu jembatan kabupaten yang rusak. Beberapa lainnya jembatan desa. Segera akan kita perbaiki," pungkasnya. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat