visitaaponce.com

Pendekar Binar DIY Sokong Ganjar Capres 2024

'Pendekar Binar' DIY Sokong Ganjar Capres 2024
Pernyataan dukungan bersama dari Pemuda Nasionalis Deklarasi Ganjar Pranowo (Pendekar) dan Barisan Ibu-Ibu Pendukung Ganjar Pranowo (Binar)(MI/Ardi T hardi)

PEMUDA Nasionalis Deklarasi Ganjar Pranowo (Pendekar) dan Barisan Ibu-Ibu Pendukung Ganjar Pranowo (Binar) di Yogyakarta, menggelar deklarasi bersama mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024-2029.

"Dalam kesempatan ini kami juga meminta dengan hormat kepada Ibu Megawati Sukarnoputri, ibu bangsa kami, agar memberikan restu kepada Ganjar Pranowo untuk memimpin bangsa ini," kata Mandela Sinaga, Koordinator Pendekar.

Deklarasi yang digelar di Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (20/11) siang, berisi dua poin. Pertama, Pendekar dan Binar mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi calon Presiden RI periode 2024-2029. Kedua, Pendekar dan Binar meminta Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP untuk memberikan restu dan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Mandela menegaskan, kapasitas dan kapabilitas Ganjar Pranowo terbukti saat ini selama beliau menjadi Gubernur di Jawa Tengah, telah merepresentasikan masyarakat Indonesia dan mampu melanjutkan pembangunan di era pemerintahan saat ini.

"Pendekar Yogyakarta hari ini menyatakan komitmen untuk terus satu dalam barisan Pendekar Pusat dalam mengawal kegiatan dan langkah-langkah perjuangan ke depan dalam mendukung Bapak Ganjar Pranowo pada Pilpres mendatang," tegas Josse Darwanto, Koordinator Pendekar DIY.

Kepemimpinan Ganjar Pranowo telah mencapai serangkaian prestasi, baik di bidang Reformasi Birokrasi, Pembangunan, Kesehatan, Pendidikan, dan Ekonomi. Salah satunya dengan dengan jargon mboten korupsi, mboten ngapusi, Ganjar melakukan revolusi mental birokrat dengan menanamkan pola pikir dan prinsip bahwa aparatur pemerintahan sejatinya adalah pelayan rakyat. Hal ini terbukti ampuh untuk menelurkan kebijakan dan pelaksanaan kebijakan yang pro pada rakyat.

Koordinator Binar, Triweka Rinanti menambahkan, Ganjar aktif dalam isu-isu pembelaan hak perempuan. Ganjar sangat memperhatikan kesehatan ibu hamil melalui program 5Ng (Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng) yang terbukt; berhasil menekan angka kematian Ibu dan bayi.

Ganjar juga banyak mengeluarkan kebijakan kebijakan penanganan stunting dan kebijakan Jo Kawin Bocah yakni gerakan dan ajakan bagi masyarakat di Jawa Tengah untuk mencegah terjadinya pernikahan di usia anak.

"Kami pun berharap kesempatan ini menjadi momentum yang tepat untuk menyampaikan gagasan besar, optimisme, dan keberlanjutan pembangunan sebagai Gerakan Nasional yang akan melahirkan banyak Binar di seluruh wilayah," tegas dia.

Koordinator Binar Yogyakarta, Elisabeth Indraswari menjelaskan, Yogyakarta siap menyambut dan menularkan semangat Binar ke seluruh Kota/ Kabupaten lain di Indonesia untuk berani dan teguh mendukung Bapak Ganjar Pranowo. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat