visitaaponce.com

Orang Asli Papua Dapat Bantuan Box Container untuk Berdagang

Orang Asli Papua Dapat Bantuan Box Container untuk Berdagang
PJ Wali Kota Sorong menyerahkan bantuan box container UKM untuk berdagang kepada Orang Asli Papua sebanyak 86 unit, Jumat (16/12/2022)(MI/Martinus Solo)

PEMERINTAH Kota Sorong melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Sorong memberikan bantuan berupa box container sebanyak 86 unit untuk berdagang. Bantuan ini diambil dari dana Otsus Tahun Anggaran 2022. Secara simbolis diserahkan di Bengkel Las jalan Viktori KM.10,Kota Sorong, Papua Barat Daya, Jumat, (16/12/2022).

"Atas nama pemerintah kota Sorong, saya memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu upaya fasilitasi usaha mikro menjadi usaha kecil dan menengah dalam pengembangan produksi dan pengelolaan SDM. UKM merupakan alternatif dalam menjawab permasalahan tingginya tingkat pengangguran di Papua," ucap Pj. Wali kota Sorong, George Yarangga A.Pi, MM, dalam sambutannya

Hadir dalam acara ini Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Gamar Malabar S.Sos. MM, bersama Kadis Koperasi dan UKM, Yance Jitmau, SE , Asisten Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan SETDA Kota Sorong, Thamrin Tajuddin, ST,MM dan Inspektur Inspektorat, Ruddy Laku, S. Pi, MM.

Upaya peningkatan usaha kecil dan menengah sangatlah penting karena hal ini menentukan perkembangan dan kemajuan usaha dimaksud. Upaya peningkatan tersebut meliputi SDM teknologi modal pemasaran dan fasilitas usaha lainnya.

"Sehingga salah satu upaya yang telah ditempuh untuk meningkatkan usaha atau perkembangan perekonomian masyarakat yaitu dengan memberikan bantuan dalam bentuk sarana prasarana box container," ujar PJ Wali kota Sorong George Yarangga.

Melalui penyerahan bantuan langsung masyarakat ini, Pj Walikota Sorong berharap, sesuai dengan keperluan dan dapat dimanfaatkan dalam peningkatan UKM di Kota Sorong yang pada akhirnya mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat