visitaaponce.com

Warga Palu Minta Pengecer LPG Nakal Ditindak Tegas

Warga Palu Minta Pengecer LPG Nakal Ditindak Tegas
Karyawan membongkar muat tabung gas LPG 3 kg di sebuah agen.(Antara)

HARGA jual gas LPG ukuran 3 kilogram (kg) di Palu, Sulawesi Tengah, sudah mencapai Rp40 ribu per tabung. Adapun harga tersebut melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) pemerintah. 

Warga meminta pemerintah untuk menindak tegas para pengecer nakal. Berdasarkan pantauan Media Indonesia, hampir semua pengecer di Palu sudah menjual gas melon Rp40 ribu per tabung.

Harga tersebut diakui warga Palu sangat mahal, karena HET yang ditetapkan pemerintah setempat hanya Rp18 ribu per tabung.

Baca juga: Harga Elpiji 3 Kg Di Tingkat Pengecer Kota Palangkaraya Rp45 Ribu Per Tabung

“Mahal sekali memang, warga juga tidak bisa berbuat apa-apa selain membeli, karena sangat dibutuhkan," kata warga bernama Risky Aldiansyah, Minggu (18/12).

Menurutnya, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, sejumlah pengecer kerap memanfaatkan momentum tersebut untuk menaikkan harga LPG ukuran 3 kg.

“Saya berharap pengecer-pengecer nakal seperti itu ditindak. Pemerintah dan pihak berwajib harus turun,” imbuhnya.

Baca juga: Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok di DKI Melonjak

Warga Palu lainnya, yakni Nur Alam, menyebut sebagian warga terpaksa pembeli LPG ukuran 3 kg di pengecer karena agen hanya melayani pembelian dua kali seminggu.

Sehingga, ketika jadwal pembelian di agen belum tiba, sementara warga sudah membutuhkan gas, terpaksa harus membeli ke pengecer. “Bayangkan Rp40 ribu per tabung, kalau beli di agen itu bisa dapat dua tabung,” pungkas Nur.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat