visitaaponce.com

Diduga Tabung Gas Bocor, Dua Rumah di Lamongan Terbakar

Diduga Tabung Gas Bocor, Dua Rumah di Lamongan Terbakar
Kebakaran di Lamongan.(Metro TV/Sholihul Huda)

DUA rumah milik satu keluarga di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim), hangus terbakar. Kebakaran diduga akibat tabung gas yang bocor saat sedang memasak.

Kebakaran terjadi di Desa Karang Wedoro, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim). Dua rumah yang terbakar ialah milik Markan dan Anang Sutrisno yang merupakan satu keluarga.

Kebakaran diduga berasal dari tabung LPG yang bocor dari samping rumah Markan. Kala itu tabung LPG digunakan ibunya yang lanjut usia untuk memasak. 

Baca juga : Toko Bangunan dan Toko Elektronik di Pasar Krian Terbakar

Api kemudian membesar hingga menjalar ke rumah Anang Sutrisno. Kebakaran menghabiskan dua bangunan rumah.

Kepala Dusun Kedung Wedoro, Muktadi'in, mengatakan saat kejadian pemilik rumah sedang berada di sawah, hanya meninggalkan ibunya yang sudah lanjut usia. Diduga api berasal dari bocornya gas saat digunakan ibunya memasak.

Beruntung api tidak menjalar ke rumah tetangga lain. Api berhasil dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk melakukan pembasahan.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Petugas melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat