visitaaponce.com

Banjir Luapan Sungai Padang kembali Rendam Ratusan Rumah Warga

Banjir Luapan Sungai Padang kembali Rendam Ratusan Rumah Warga
Banjir luapan Sungai Padang di Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara.(Metro TV/Catur Hariono.)

BANJIR luapan Sungai Padang di Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara, kembali merendam ratusan rumah warga. Banjir ini merupakan yang ketiga kali terjadi selama sebulan terakhir.

Ratusan rumah terendam banjir dengan ketinggian 50 cm hingga 1 meter pada Selasa (20/12). Selain Kelurahan Sri Padang, banjir juga terjadi di sejumlah kelurahan yang tersebar di empat kecamatan di Kota Tebing Tinggi.

Menurut warga, banjir sudah mulai merendam permukiman sejak Selasa dini hari.Tak hanya merendam permukiman, banjir juga merendam pasar dan pusat pertokoan. Akibatnya, aktivitas warga terhambat.

Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi, turun langsung ke lokasi banjir untuk memastikan penanganan para korban banjir. Dimiyathi menyebutkan, dampak banjir hari ini lebih luas dari banjir yang terjadi pada Kamis pekan lalu.

"Saat ini petugas BPBD Kota Tebing Tinggi masih mendata jumlah rumah yang terdampak banjir dan menyalurkan bantuan untuk para korban banjir," ujar Dimiyathi.

Banjir yang melanda Kota Tebing Tinggi merupakan kiriman dari hulu sungai yang berada di Kabupaten Simalungun akibat curah hujan tinggi selama sepekan terakhir. Banjir diperparah dengan pendangkalan sungai dan tidak berfungsinya sejumlah pintu air pengendali banjir. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat