visitaaponce.com

Kakek 75 Tahun Terjebak dalam Kebakaran Penginapan di Tebing Tinggi, Sumut

Kakek 75 Tahun Terjebak dalam Kebakaran Penginapan di Tebing Tinggi, Sumut
Proses penyelamatan kakek yang terjebak saat kebakaran di penginapan di Tebing Tinggi, Sumut.(Dok. Metro TV)

KAKEK berusia 75 tahun terjebak dalam kebakaran sebuah penginapan kelas melati di Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara (Sumut). Setelah sempat terjebak di teras lantai 3 penginapan, kakek tersebut akhirnya berhasil diselamatkan.

Kebakaran yang menghanguskan penginapan Bahagia di Jalan Letjend Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, terjadi pada Sabtu (18/5) sekitar pukul 03.00 WIB.

Menurut saksi mata, api berasal dari salah satu kamar di lantai 2 gedung dan kemudian merambat ke kamar lainnya. Lima unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemko Tebing Tinggi diturunkan ke lokasi. Api baru dapat dipadamkan setelah petugas berjuang selama 2 jam.

Baca juga : Kapal Terbakar di Muara Baru, Satu Korban Meninggal Ditemukan

Kepala Seksi Evakuasi dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemko Tebing Tinggi, Nanda Aulia mengatakan setelah api padam petugas menemukan seorang kakek yang berada di teras lantai 3 gedung. Petugas kemudian mengevakuasi kakek tersebut menggunakan tangga.

Kakek bernama Handoko tersebut mengaku berhasil selamat setelah berlari ke lantai 3 kemudian keluar ke teras gedung melalui jendela.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Dugaan sementara api berasal dari hubungan singkat arus listrik.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat