visitaaponce.com

Ketenangan Nyepi di Resor Tepi Pantai Merusaka Nusa Dua

Ketenangan Nyepi di Resor Tepi Pantai Merusaka Nusa Dua 
(MERUSAKA NUSA DUA)

PADA 11 Maret 2024, umat Hindu Bali akan merayakan tahun baru kalender Saka yang disebut 'Nyepi'. Hari Raya Nyepi ini dianggap sebagai salah satu acara paling suci dalam setahun penanggalan Bali. 

Hari tersebut dirayakan dengan 'penyepian' selama 24 jam, di mana semua bentuk kegiatan di pulau ini dihentikan, dimulai pada hari Senin, 11 Maret 2024 pukul 6 pagi dan berakhir pada hari Selasa, 12 Maret 2024 pukul 6 pagi. 

Didalam budaya Bali, larangan yang wajib dilakukan pada Hari Raya Nyepi ini meliputi 'Catur Brata’ penyepian, terdiri dari: tidak makan dan minum (Amati Lelanguan), tidak bepergian (Amati Lelungan), tidak menghidupkan api (Amati Geni), dan tidak bekerja (Amati karya).

Baca juga : WNA yang Mengganggu Nyepi di Bali Dideportasi

Pada malam sebelum hari Raya Nyepi, 10 Maret 2024, adalah Pengerupukan, di mana ritual Bhuta Yajna dilakukan untuk mengalahkan unsur negatif dan menciptakan keseimbangan dengan Tuhan, manusia dan alam. Desa-desa Hindu Bali, biasanya membuat Ogoh-Ogoh yaitu patung-patung yang melambangkan unsur negatif.

Rasakan suasana yang tenang di Merusaka Nusa Dua, resor tepi pantai yang menawan terletak di sepanjang Pantai Mengiat yang alami di Nusa Dua. Nikmati liburan yang menyenangkan bersama keluarga dan orang terkasih Anda di Deluxe Room kami yang elegan, dengan ruangan yang cukup besar untuk bersantai dan bermalasan.

Mulailah beristirahat yang menyenangkan dengan menginap minimal 2 malam, check-in tanggal 10 Maret 2024 dan check-out pada tanggal 12 Maret 2024, di kamar Deluxe dengan harga mulai dari IDR1.750.000 net per kamar per malam. Paket eksklusif ini berlaku untuk 2 orang dewasa dan 2 anak di bawah 6 tahun. 

Menikmati keuntungan selama menginap termasuk sarapan harian gratis, makan malam lezat pada tanggal 11 Maret 2024, dan nikmati diskon 15% untuk setiap perawatan SPA. Selain itu, nikmati diskon 10% untuk makanan dan minuman (tidak termasuk layanan In-Room Dining).

Silakan kunjungi situs web kami untuk memesan Paket Nyepi, Serenity of Nyepi di # (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat