visitaaponce.com

Sahabat Ganjar Hadiri Shalawat Akbar dan Doa Akhir Tahun 2022 di Sumut

Sahabat Ganjar Hadiri Shalawat Akbar dan Doa Akhir Tahun 2022 di Sumut 
Sahabat Ganjar menggelar doa bersama ulama serta santri untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia di Ponpes Al Azharul Muniroh, Serdang Bedagai.(Ist)

AKHIR tahun 2022 tinggal menghitung hari lagi, tentunya banyak sekali insan yang berbenah dan mempersiapkan menuju 2023 agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sama halnya seperti Sahabat Ganjar, menuju akhir 2022, tentunya banyak yang harus dilakukan dan bermunajat kepada Allah SWT agar langkah untuk memenangkan Ganjar Pranowo semakin dimudahkan pada tahun 2023 mendatang.

Langkah tersebut dilakukan di Sumatera Utara, bertempat di Pondok Pesantren Al Azharul Muniroh, Kabupaten Serdang Bedagai pada Kamis (22/12) dengan mengadakan doa bersama ulama serta santri untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia.

Baca juga : Sahabat Ganjar Sesalkan Penurunan Poster Ganjar di Kota Pematang Siantar 

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib mengungkapkan tanah Sumatera khususnya dibagian utara ini memliki sejarah keislaman cukup panjang. Hal tersebut yang menjadi alasan untuk menggelar Doa Untuk Ganjar Pranowo di Kabupaten Serdang Begadai, Sumatra Utara (Sumut).

"Di Sumatera ini banyak kerajaan-kerajaan Islam, melakukan dakwah melalui perdagangan. Hal tersebut sejalan dengan sosok Ganjar yang sering menemui masyarakat dimanapun beliau bertugas," buka Gus Nahib.

"Dengan doa dan sholawat kali ini, kita ingin masyarakat, santri Sumatera Utara mengenal sosok Ganjar Pranowo karena beliau pemimpin yang amanah," tambah Gus Nahib.

Baca juga : Sukarelawan Ganjar Sejati dan Masyarakat Kota Banjar Peringati Nuzulul Qur'an

Kegiatan Doa bersama ini dibuka dengan penampilan hadroh dari Tim Hadroh Al Azharul Muniroh dan dilanjutkan pembacaan lantunan Ayat Suci Al Qur'an oleh Ustadz Akhyar.

Selanjutnya, seluruh peserta yang hadir berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya serta pemutaran video profil Ganjar Pranowo.

"Antusiasme yang hadir pada acara Untaian Doa untuk Ganjar sangat luar biasa, bukan hanya para santri dari Ponpes saja yang hadir tapi dari masyarakat Sumatera Utara juga turut hadir untuk mendoakan Pak Ganjar menjadi Presiden," ungkap Gus Nahib.

Baca juga : Relawan Sahabat Ganjar Gelar Doa dan Shalawat di Kuningan, Jabar

Kegiatan berlanjut dengan Tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Khairuddin Shi. Ustadz Ruslaidinur memimpin jalannya Istighosah serta sholawat dan doa penutup.

Pada akhir kegiatan, Ustadz Rusalaidinur selaku perwakilan Ponpes Al Azharul Muniroh menilai Ganjar adalah sosok yang sangat melekat dengan para santri.

"Pak Ganjar sering silaturahmi kepada para santri, sering juga melakukan motivasi dan santunan kepada para santri. Tentunya ini adalah hal yang sangat membanggakan," ujar Ustadz Ruslaidinur.

Baca juga : Sahabat Ganjar, Ulama, dan Santri Gelar Senandung Doa di Purwakarta

"Hubungan beliau dengan pesantren ini sangat baik. Beliau memberikan perhatian kepada para santri. Tentunya, harapan kita semoga pesantren semakin maju dan menghasilkan Ulama-Ulama baru," bebernya.

Selain Istighosah dan Doa Akhir tahun di Sumatera Utara, relawan Ganjar yang dekat dengan semua golongan ini menggelar rangkaian kegiatan di 4 Kabupaten.

Adapun kegiatan yang berlangsung antara lain kegiatan deklarasi komunitas sepakbola dan workshop safety riding di Kabupaten Serang, pengenalan budidaya jamur tiram serta daur ulang limbah di Kota Metro.

Lalu yang terakhir, deklarasi dukungan komunitas voli dan pengenalan pembuatan kripik singkong di Kabupaten Pamekasan serta deklarasi komunitas UMKM dan pengenalan pembuatan layang-layang di Kabupaten Garut. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat