visitaaponce.com

Kawasan Malioboro Diserbu Wisatawan

Kawasan Malioboro Diserbu Wisatawan
Wisatawan naik andong saat malam bebas kendaraan bermotor (car free night) di kawasan Malioboro, Danurejan, Yogyakarta.(ANTARA/Hendra Nurdiyansyah)

KAWASAN Malioboro tetap memiliki daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Hal tersebut tampak pada ramainya orang dan kendaraan bermotor berpelat nomor luar Jogja.

Mereka banyak menghabiskan waktu untuk menikmati suasana Malioboro dengan berjalan di trotoar ataupun berbelanja aneka oleh-oleh, dari batik, pakaian, hingga aneka kuliner.

Para wisatawan memiliki banyak pilihan tempat berbelanja, dari mulai Pasar Beringharjo, Teras Malioboro 1 dan 2, hingga pertokoan dan mal yang berada di sepanjang Malioboro.


Baca juga: Masa Nataru, Tarif Tol Kayu Agung-Palembang Diskon 50 Persen


Kepala UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya Kota Yogyakarta, Ekwanto, menyampaikan, pengunjung Malioboro mulai ada peningkatan signifikan sejak 20 Desember, yakni 16.946 orang dan merupakan angka tertinggi. Adapun data sementara hingga 24 Desember sebanyak 33.406 orang.

"Dari 20-24 Desember, jumlah pengunjung Malioboro sudah ada 109.921 orang," ujar dia kepada Media Indonesia di Yogyakarta, Senin (26/12).

Menurut dia, pengunjung Malioboro masih akan tinggi hingga malam pergantian tahun. Walaupun di sepanjang Malioboro tidak digelar acara malam pergantian tahun, pengunjung diyakini tetap akan berdatangan. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat