visitaaponce.com

Pengelola Bidik 160 Ribu Wisatawan Kunjungi Borobudur dalam 10 Hari

Pengelola Bidik 160 Ribu Wisatawan Kunjungi Borobudur dalam 10 Hari
Pengelola Bidik 160 Ribu Wisatawan Kunjungi Borobudur(MGN/Yuki Pramudya )

MEMASUKI masa libur panjang Natal dan Tahun Baru, puluhan ribu wisatawan memadati kawasan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

Wisatawan nusantara maupun mancanegara antusias menikmati ragam aktivitas dan fasilitas yang ditawarkan di salah satu candi terbesar di dunia yang dibangun dengan tumpukan batu berbentuk punden berundak pada abad ke-8 peninggalan dari Dinasti Wangsa Syailendra.

Baca juga: Mengerikan! Kapal Tongkang Tabrak Rumah Warga Pesisir di Bulukumba

Berdasarkan data dari PT Taman Wisata candi Borobudur, tercatat 20-30 ribu wisatawan datang setiap harinya mengunjungi Candi Borobudur yang hingga saat ini masih ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan budaya bersejarah di dunia.

Dirut PT Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Edy Setijono berharap jumlah kunjungan akan terus meningkat setiap harinya dan puncaknya adalah pada saat perayaan Tahun Baru nanti.

“Target kita selama 10 hari ini adalah sebanyak 160 ribu pengunjung yang datang ke Kawasan Wisata Candi Borobudur," ujar Edy di Magelang (27/12/2022).

Tapi sebenarnya target ini tidaklah terlalu tinggi jika dibandingkan dengan angka kunjungan sebelum pandemi yang per harinya bisa mencapai 50 ribu wisatawan. 

"Terlepas dari itu semua yang utama adalah para wisatawan dapat berkunjung ke Borobudur dengan aman dan nyaman," tutup Edi. (Mef/A-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irvan Sihombing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat