visitaaponce.com

Minibus Tabrak Pohon di Pangkep, Lima Tewas

Minibus Tabrak Pohon di Pangkep, Lima Tewas
Kecelakaan maut di Pangkep, Sulawesi Selatan.(Metro TV/Achmad Fachmi.)

MOBIL jenis minibus berisi enam orang mengalami kecelakaan tunggal setelah menabrak pohon di Kabupaten 
Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan. Akibat insiden ini, lima orang ditemukan meninggal dunia terjebak dalam kendaraan yang tercebur ke saluran irigasi.

Video amatir yang viral di media sosial memperlihatkan petugas kepolisian dan warga sekitar berusaha mengevakuasi korban kecelakaan. Korban terjebak dalam minibus usai tercebur di saluran irigasi.

Peristiwa kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Poros Makassar-Pare, tepatnya Kampung Polong Ulu, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, pada Kamis (5/1) pagi. Kecelakaan itu menggegerkan warga sekitar.

Pada peristiwa tersebut minibus dengan nomor polisi DP 1329 JH yang dikemudikan Muhammad Nasir, 39, bergerak dari arah Parepare hendak menuju Bandara Makassar membawa lima penumpang. Namun di perjalanan pada saat sedang berkendara dalam kecepatan tinggi, sang sopir diduga mengantuk sehingga tak dapat mengendalikan kendaraan dan oleng ke kiri hingga menabrak pohon besar di pinggir jalan.

Setelah menabrak pohon, minibus itu lalu terpental dan tercebur ke saluran irigasi yang dipenuhi air saat kondisi hujan deras mengguyur wilayah ini. Akibat peristiwa ini, lima orang, termasuk sopir, ditemukan meninggal dunia dan terjebak dalam mobil. Satu orang berhasil diselamatkan dan saat ini sedang mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Segeri.

Kelima korban yang meninggal dunia rencananya akan kembali merantau ke Tanah Papua dan baru saja selesai merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga di Kampung Halaman Tanah Toraja. Kasus ini ditangani oleh personel Satlantas Polres Pangkep. Barang bukti berupa minibus dalam kondisi rusak parah juga telah dilakukan evakuasi dari saluran irigasi oleh petugas kepolisian. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat