visitaaponce.com

Panik Kepergok Curi Kotak Amal Masjid, Pelaku Alami Tabrakan

Panik Kepergok Curi Kotak Amal Masjid, Pelaku Alami Tabrakan
Mobil pelaku pencurian kotak amal masjid menabrak minibus lain.(DOK Pribadi.)

BERKENDARA mobil, pelaku pencurian celengan masjid menabrak minibus dan rumah, Selasa (17/1). Ini terjadi setelah pelaku panik dikejar oleh warga di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Dalam rekaman CCCTV terlihat detik-detik minibus tanpa pelat nomor polisi dengan kecepatan tinggi langsung menerobos pertigaan dan menabrak mobil lain di Jalan Poros Maros-Pangkep, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Setelah menabrak mobil Daihatsu berwarna kuning tersebut, pelaku kemudian kabur ke arah Makassar. Namun kondisi kendaraan yang rusak membuat mobil di luar kendali sehingga menabrak rumah warga.

Pengemudi minibus tersebut diketahui ugal-ugalan setelah panik kepergok warga mencuri kotak amal di Masjid Haqqul Yaqin, Kecamatan Mandalle Pangkep. Pelaku berhasil tertangkap setelah kejar-kejaran dengan warga sejauh 6 kilometer hingga mengalami laka lantas.

Baca juga: Satu Rumah Ambruk Diterjang Banjir Pidie

"Polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankan pelaku berinisial AR, 28, guna mencegah amukan warga yang berkerumun. Pelaku mengalami luka ringan akibat kecelakaan tersebut," ujar Muhammad Tahar, pengurus masjid.

Selain pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp9 juta lebih dari hasil membobol kotak amal. Mobil pelaku yang rusak parah akibat menabrak minibus dan rumah turut diamankan polisi. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat