visitaaponce.com

Media Indonesia Siap Sinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur

HARIAN Umum Media Indonesia siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mengangkat keberhasilan dari berbagai sektor Jawa Timur selama dipimpin Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Ini disampaikan Direktur Utama Media Indonesia Gaudensius Suhardi saat diterima Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (24/1).

Selama ini, menurut Gaudensius Suhardi, sudah banyak prestasi yang diraih Jawa Timur dan mendapat penghargaan di tingkat nasional. Media Indonesia memiliki kewajiban untuk menyebarluaskan program itu. "Media Indonesia memiliki banyak sarana untuk bisa menyebarluaskan keberhasilan Jatim. Bahkan, banyak platform yang bisa dimanfaatkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur," ujarnya.

Berbagai program Media Indonesia Group yang terdiri dari media cetak, media siber, Metro TV, dan radio. Program tersebut di antaranya dalam rangka mendukung kinerja dan peningkatan sumber daya manusia masyarakat Jawa Timur. "Media Indonesia siap mendukung sepenuhnya seluruh program Gubernur Jatim. Bahkan, kami mengapresiasasi kemajuan pendidikan Jawa Timur yang sangat maju di bawah kepemimpinan Ibu Gubernur," katanya.

Sangat disayangkan, kata Gaudiensius, jika keberhasilan yang selama ini sudah dilakukan di Jatim tidak diketahui masyarakat luas. "Mari saling sinergi antara Media Indonesia dengan Pemprov Jatim," ujarnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut baik rencana Media Indonesia tersebut. Pemprov Jatim sangat membutuhkan pemberitaan yang positif agar diketahui masyarakat. Khofifah kemudian menjelaskan peningkatan dan prestasi pendidikan di Jawa Timur dalam kurun waktu tiga tahun. "Selama kurun waktu 18 tahun juara Olimpiade Sains Nasional diraih provinsi lain. Namun pada kurun waktu tiga tahun, mulai 2020 hingga 2022 bisa kita bawa di Jawa Timur," kata Khofifah Indar Parawansa.

Baca juga: Khofifah Indar Parawansa Pamerkan Kemajuan Pendidikan Jawa Timur

Gubernur mengatakan, program pendidikan di Jawa Timur Gratis dan Berkualitas atau Istas menjadi yang paling besar di antara semua organisasi perangkat daerah (OPD). Selain itu, prestasi Jawa Timur dalam Olimpiade Sains Nasional sangat membanggakan. Peningkatan prestasi pendidikan di Jawa Timur dalam kurun waktu tiga hari tidak hanya diraih kalangan siswa atau mahasiswa. Kalangan guru pendidik dan guru dari aparatur sipil negara juga memperoleh penghargaan kompetisi sains nasional.

Dalam menerima kunjungan pimpinan Media Indonesia Group, Gubernur Khofifah didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur Sherlita Ratna Dewi Agustin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur Hudiyono, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Jawa Timur Ali Kuncoro, dan sejumlah pejabat lain. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat