visitaaponce.com

Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata, Sayap Retak dan Batal Terbang

Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata, Sayap Retak dan Batal Terbang
Sayap pesawat yang retak.(DOK Pribadi.)

MUSIBAH kecelakaan dialami pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0797 di Bandara Mopah, Merauke. Kejadian itu pada Kamis (26/1), pukul 09.10 WIT.

Pesawat itu membawa 126 penumpang dengan rute Jayapura-Makassar-Jakarta. Karena musibah itu, pesawat gagal terbang akibat sayap kanan pesawat retak setelah menabrak garbarata.

Menurut informasi dari sejumlah saksi, kejadian itu saat pesawat sedang berputar untuk melakukan take off. Pada saat itu juga ada salah seorang ibu dalam pesawat berteriak bahwa sayap pesawat retak setelah menabrak garbarata. 

Kebetulan ibu tersebut duduk di sisi kanan pesawat dan melihat langsung sayap pesawat menabrak garbarata. Saat kejadian, penumpang tidak merasakan adanya goncangan dalam pesawat.

Baca juga: Jembatan belum Diperbaiki, Warga Banjarnegara Seberangi Sungai Deras

Dalam salah satu rekaman video, tampak terdengar seorang ibu yang pertama melihat sayap pesawat patah berteriak meminta pilot berhenti atau menghentikan pesawat. Penerbangan tersebut akhirnya dibatalkan karena jika dipaksakan bisa berakibat fatal. Saat ini masih didalami penyebab pastinya dari kecelakaan tersebut. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat