visitaaponce.com

Mudik Lebaran, Sejumlah Maskapai Obral Diskon Tiket Pesawat

Mudik Lebaran, Sejumlah Maskapai Obral Diskon Tiket Pesawat
Pesawat terbang terparkir di Bandara(MI/Heri Susetyo)

MASKAPAI Lion Air dan Garuda Indonesia memberikan diskon harga tiket pesawat untuk pemudik atau masyarakat yang ingin berlibur Lebaran.

Lion Air memberikan promo harga tiket pesawat untuk pembelian tiket penerbangan mulai 6-17 April 2023 dengan periode terbang pada 13-17 April 2023 ke sejumlah rute destinasi.

"Penawaran terbaik harga tiket Lion Air diharapkan membantu perjalanan mudik masyarakat dengan harga lebih terjangkau," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Jumat (7/4).

Baca juga : Mudik 2023 Kementerian PUPR akan Fungsionalkan 10 Ruas Tol Baru, Warga Bandung Bisa ke Jawa Tengah tanpa Lewat Cikampek

Adapun diskon tiket Lion Air ditujukan untuk keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, secara langsung atau tidak berlaku rute transit. 

Beberapa rute yang diminati pemudik ialah dari Soetta ke Bandar Udara Internasional Juanda (SUB), Surabaya, yang tiketnya dipatok menjadi Rp595.000 setelah mendapat diskon.

Baca juga : Jasa Marga Batasi Waktu Pengguna Rest Area Maksimal 30 Menit

Lalu, tiket pesawat dari Soetta menuju Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani (SRG), Semarang, dibanderol menjadi Rp338.000. Berikutnya, tiket pesawat Lion Air dari Soetta ke Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) senilai Rp360.000.

Danang mengatakan harga tiket tersebut untuk satu kali jalan, belum termasuk pajak pertambahan nilai (PPN) 11%, Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR), pajak bandar udara atau airport tax, serta fuel surcharge atau biaya tambahan yang dibebankan pada tiket pesawat udara terhadap kenaikan harga bahan bakar.

Pembelian tiket dilakukan melalui situs resmi lionair.co.id , aplikasi mobile Lion Air atau melalui agen-agen tiket resmi mitra Lion Air.

Maskapai nasional Garuda Indonesia juga menebar promo tiket pesawat untuk perjalanan mudik tahun ini. Harga khusus yang ditawarkan berupa diskon tiket hingga 55%. Promo tersebut berlaku untuk masa perjalanan hingga 1 Mei 2023.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pemberian diskon tiket pesawat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin pulang kampung atau pergi liburan dengan penawaran harga yang lebih kompetitif.

“Program Lebaran di Jakarta ini diharapkan dapat menjembatani kebutuhan aksesibilitas udara untuk menjelajahi segala keunikan destinasi wisata unggulan di Jakarta pada saat libur Lebaran 2023," kata Irfan.

Adapun harga spesial tiket Garuda mulai dipatok Rp700 ribuan untuk satu kali penerbangan ke Jakarta. Rute-rute yang ditawarkan pada program tersebut antara lain Semarang–Jakarta mulai dari Rp700 ribuan. Lalu, rute Bali-Jakarta mulai dari Rp1,4 juta, Medan–Jakarta mulai dari Rp1,7 juta, Padang–Jakarta mulai dari Rp1,5 juta.

Berikutnya, rute Surabaya–Jakarta dengan harga tiket mulai dari Rp1,1 juta, Lombok–Jakarta dengan tarif tiket mulai Rp1,4 juta, tiket Garuda dengan rute Yogyakarta–Jakarta mulai dari Rp900 ribu dan lainnya.

Untuk mendapatkan berbagai harga menarik tersebut, para pengguna jasa dapat mengakses baik platform digital Fly Garuda, microsite garuda-indonesia.com ataupun melalui kantor penjualan Garuda Indonesia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat