visitaaponce.com

Pelabuhan Perikanan Tegalsari Kota Tegal Kapan Dibangun ini kata Jumadi

Pelabuhan Perikanan Tegalsari Kota Tegal Kapan Dibangun? ini kata Jumadi
Sekjen Perikanan Tangkap KKP Trian Yunanda (baju merah) dengan Wakil Walikota Tegal, M. Jumadi.(dok.Pemkot Tegal)

RENCANA pembangunan Pelabuhan Perikanan (PP) Tegalsari, Kota Tegal, Jawa Tengah, melalui anggaran PLN dari AFD sudah masuk dalam Green Book 2022. Proses saat ini sedang dalam pengusulan ke Agence French Development (AFD) dan akan dilaksanakan additional study untuk memastikan pembangunan tersebut dapat didanai AFD.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Tegal, M. Jumadi di rumah dinas (rumdin) Wakil Walikota Tegal, di Jl. Kartini, Kota Tegal, Jumat (27/1/2023).

Jumadi menuturkan informasi soal rencana pembangunan PP Tegalsari tersebut setelah dirinya menemui Sekretaris Jendral Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan, Trian Yunanda, di Jakarta.

"Kami berdiskusi tentang kelanjutan rencana pembangunan Pelabuhan Tegalsari, Kota Tegal, "ujar Jumadi.

Jumadi menyebut intinya rencana pembangunan Pelabuhan Tegalsari melalui anggaran PLN dari AFD sudah masuk dalam Green Book 2022.

"Proses saat ini sedang dalam pengusulan ke AFD dan akan dilaksanakan additional study untuk memastikan pembangunan tsb dapat didanai AFD," terangnya.

Menurut Jumadi bila tidak ada rintangan, September-Desember 2023 sudah ada kepastian pendanaan. Bila sudah ada kepastian ini nanti Serah Terima PP dari Pemda ke Pusat akan dilaksanakan sebagai prasyarat pembangunan yang dibiayai oleh Pinjaman Luar Negeri Pusat.

"Mudah-mudahan proses pembangunan program/proyek Integrated Fishing Ports and International Fish Markets, Tegalsari Kota Tegal segera terwujud tidak ada halangan suatu apapun, on target" sehingga bisa mendongkrak perekonomian Kota Tegal," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Rob Landa Kawasan Pesisir Kabupaten Tanah Laut

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat