visitaaponce.com

SMSI Kecam Pernyataan Ketua Fraksi PAN di DPRD Sikka

SMSI Kecam Pernyataan Ketua Fraksi PAN di DPRD Sikka
Kantor DPRD Kabupaten Sikka, NTT.(dok.pemkab sikka)

SERIKAT media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengecam  Ketua Fraksi Partai PAN di DPRD Kabupaten Sikka, Philip Fransiskus yang menyebutkan wartawan di Sikka nol tidak berkualitas.

Ketua DPD SMSI Kabupaten Sikka, Gabriel Langga mengatakan pernyataan Philip Fransiskus sebagai anggota dewan yang terhormat dan terdidik tidak pantas diucapkan. Seharusnya Philip Fransiskus bijaksana sebagai anggota dewan, bukan malah melecehkan profesi wartawan di Kabupaten Sikka.

"Pernyataan Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Sikka yang bernama Philip Fransiskus dengan penggunaan kata-kata nol dan tidak berkualitas terhadap wartawan di Sikka menunjukkan sikap arogansinya. Philip itu pejabat publik, harusnya tau apa yang diucapkan itu juga bentuk kekerasan non verbal terhadap para wartawan," ujar Moat sapaan Ketua DPD SMSI Kabupaten Sikka.

Moat mengingatkan kepada pejabat publik di Sikka bahwa wartawan/jurnalis baik media lokal dan nasional di Kabupaten Sikka memiliki kontribusi yang besar dalam pembangunan, terutama mmberikan informasi kepada masyarakat. Philip seorang pejabat publik di Kabupaten Sikka seharusnya menjaga sikap dalam bertutur kata kepada siapapun, tidak hanya kepada wartawan.

"Sikap yang ditunjukkan oleh Philip menandakan kurangnya pemahaman tentang profesi jurnalis. Beliau mungkin kurang wawasan, atau ingin terkenal karena sebentar lagi Pemilu legislatif," seloroh Moat.

Moat menyarankan agar Ketua Fraksi PAN di DPRD Kabupaten Sikka Philip  Fransiskus membaca lagi Undang-undang No. 40 tahun 1999 tentang Pers. (OL-13)

Baca Juga: Srikandi NTT Gelar Standup Comedy Bareng Anak Muda Kupang

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat