visitaaponce.com

Bulog Banyumas Terus Gelar OP Beras

Bulog Banyumas Terus Gelar OP Beras
Gudang beras Bulog.(ANTARA)

BULOG Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) terus menggelontorkan beras untuk kegiatan operasi pasar (OP). OP terus digelar untuk menstabilkan harga beras di pasaran.

Pimpinan Cabang Bulog Banyumas Rasiwan mengatakan pihaknya terus melaksakan OP beras. "Sejak 28 Januari lalu, kami telah mendistribusikan 327 ton beras medium. Beras yang didistribusikan dengan harga Rp9 ribu dan Rp9.450 per kilogram (kg). Kami masih terus OP ke pasar-pasar," jelas Rasiwan, Kamis (9/2).

Menurutnya, pihaknya terus berkomitmen untuk menurunkan harga beras dengan cara menggelar OP. "Saat sekarang, beras suplai dari kantor pusat juga telah masuk ke gudang Bulog. Beras yang masuk ke Banyumas berasal dari Bulog Cabang Tegal dan beras impor. Jumlahnya mencapai 2 ribu ton," ujarnya.

Dijelaskan Rasiwan, stok beras yang ada di Bulog bakal mencukupi kebutuhan hingga datangnya masa panen raya di wilayah eks Keresidenan Banyumas yang meliputi Kabupaten, Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara. Sebab, panen raya di wilayah Jateng selatan diperkirakan mulai Maret 2023 mendatang.

Bulog mengatakan bahwa akan berkoordinasi dengan dengan gabungan kelompok tani (gapoktan) untuk memetakan sentra panen. "Nantinya, Bulog akan menyerap hasil panen petani, sesuai dengan wilayah-wilayah yang akan panen," tambahnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat