visitaaponce.com

Buaya Berkeliaran di Sawah Demak Berhasil Ditangkap

Buaya Berkeliaran di Sawah Demak Berhasil Ditangkap
Ilustrasi penangkapan buaya(BBKDSA wilayah V Garut)

WARGA berhasil menangkap buaya sepanjang 86 sentimeter yang berkeliaran di areal persawahan Dukuh Kepoh, Desa Pidodo, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, dan diserahkan ke BKSDA.

Warga Dukuh Kepoh, Desa Pidodo, Kabupaten Demak, sudah bisa merasa lega, setelah binatang buaya yang kerap muncul di desa mereka dapat ditangkap dan diamankan.

Penangkapan buaya sepanjang 86 sentimeter itu dilakukan seorang warga, setelah beberapa kali muncul di areal persawahan hingga membuat warga takut dan khawatir.

"Iya tadi malam ditangkap warga yang kebetulan akan mancing," kata Kepala Desa Pidodo Munif Iswandi.

Setelah ditangkap oleh warga, ucap Munif Iswandi, buaya tersebut diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Semarang untuk diamankan.

Baca juga: Seorang Nelayan Di Banyuasin Tewas Diterkam Buaya

Sebelumnya, masih di bulan Februari, BKSDA juga mengamankan seekor buaya di aliran sungai di Winong, Kabupati Pati dengan panjang 40 sentimeter diduga masuk ke aliran sungai karena terbawa banjir.

Bahkan akhir Januari, buaya di obyek wisata Akar Seribu, Desa Plajan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara, terlepas dari kandang dan berkeliaran hingga membuat heboh warga di sekitar lokasi wisata tersebut.

Dua buaya berukuran 3,5 meter dan 1,5 meter berkeliaran di areal persawahan tersebut akhirnya dapat ditangkap dan kemudian diserahkan ke BKSDA Semarang.

"Kita sempat khawatir saat buaya itu terlepas," ujar Pengelola wisata Akar Seribu Priyatin. (OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat