visitaaponce.com

Bulog Cirebon Mulai Serap Beras Petani Pada Pertengahan Maret

Bulog Cirebon Mulai Serap Beras Petani Pada Pertengahan Maret
Ilustrasi(ANTARA)

BULOG Cirebon Jawa Barat diperkirakan mulai melakukan penyerapan beras dari petani pada minggu kedua Maret. Hal ini disebabkan panen belum menyeluruh.

Pimpinan Bulog Kantor Cabang Cirebon, Budi Sultika, menjelaskan saat ini memang sudah ada daerah di pantura Cirebon yang melakukan panen. "Tapi masih sedikit," tutur Budi, Senin (20/2).

Bulog Cirebon, jelasnya, diperkirakan akan mulai melakukan penyerapan beras dari petani pada minggu kedua Maret. Saat itu diperkirakan areal yang sudah panen sudah semakin luas.

Ditambahkan Budi, pihaknya masih memiliki stok beras. Namun untuk kesiapan Ramadhan dan lebaran, gudang mereka akan mendapatkan pasokan beras impor dari Thailand sebanyak 5 ribu ton. "Yang sudah masuk baru 120 ton," tutur Budi.

Saat ini, lanjut Budi, pihaknya juga terus menggelontorkaan beras melalui operasi pasar. "Baik ke penjual di pasar, distributor maupun kerja sama dengan pemerintah daerah kota dan kabupaten," tutur Budi.

Hingga hari ini sudah lebih 18 ribu ton beras yang digelontorkan Bulog Cirebon ke pasaran. "Jumlah itu terdistribusikan dari awal 2023," tutur Budi. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat