visitaaponce.com

Diguyur Hujan Seharian, Jembatan Menuju Kantor Bupati Kampar Ambles

Diguyur Hujan Seharian, Jembatan Menuju Kantor Bupati Kampar Ambles
Warga melalui jembatan ambles dengan sepeda motor.(MGN/Apriyal.)

AKIBAT diguyur hujan deras seharian jembatan di jalan alternatif menuju kantor Bupati Kampar, Riau, amblas. Jembatan yang berada di Kecamatan Bangkinang, Kota Kampar, ini ambles karena bagian bawah jembatan terkikis air hujan. Akibatnya, tanah yang berada di tepi jembatan menjadi runtuh.

Akses jalan ini merupakan jalan alternatif yang sangat ramai dilalui kendaraan mengingat jauhnya akses jalan lain untuk menuju kompleks perkantoran Bupati Kampar. Meski ambles, tampak warga menggunakan sepeda motor masih nekat mencoba melintasi jembatan yang sudah dalam keadaan rusak parah.

Menurut Kabid PUPR Kampar, Afirudin Amga, jembatan itu ambles karena bagian bawah jembatan terkikis akibat arus air hujan yang sangat deras. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah agar dapat cepat memperbaiki jembatan tersebut.

Untuk sementara jembatan di jalan penghubung menuju kantor Bupati Kampar itu ditutup. Warga yang mau menuju kompleks perkantoran Bupati Kampar terpaksa memutar arah ke jalan lain. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat