visitaaponce.com

Proyek Jalan Hotmix Ruas Tuakepa-Tenawang Senilai 9 Miliar Diduga Asal Jadi

Proyek Jalan Hotmix Ruas Tuakepa-Tenawang Senilai 9 Miliar Diduga Asal Jadi
Pekerjaan jalan berupa hotmix, agregat ruas Tuakepa-Tenawahang, Kecamatan Titehena.(Koresponden MGN/ Fransiskus Gerardus Molo )

Pekerjaan jalan berupa hotmix, agregat ruas Tuakepa-Tenawahang, Kecamatan Titehena, yang dibiayai melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Flores Timur, Tahun Anggaran 2022, dengan alokasi anggaran sebesar Rp9 miliardlebih, patut diduga dikerjakan secara asal-asalan alias asal jadi.

Berdasarkan pantauan koresponden MGN di lokasi kegiatan fisik pergerjaan ruas jalan ini, ternyata pada sejumah titik pekerjaan yang sudah dihotmix kini sudah mengalami kerusakan yang sangat parah.

Sejauh pantauan, sebagian bongkahan aspal terangkat, ada juga bagian dalam jalan yang tenggelam akibat beban berat, sehingga menjadi kolam genangan lumpur. Sementara kegiatan pekerjaan penunjang lainnya seperti rabat dan saluran drainasepun belum dikerjakan secara sempurna.

Kepala Desa Tenawahang, Bernardus Belawa Sogen kepada koresponden MGN mengeluhkan, pelaksanaan kegiatan pengerjaan ruas jalan ini dikerjakan sejak Juni hingga Desember 2022. Dari alokasi waktu yang ada, hingga saat ini pun belum diselesaikan, dimana hotmix dikerjakan baru selesai sepanjang dua kilometer. "Dari hasil fisik pekerjaan yang ada, jelas terlihat secara kasat mata, timbunan aspalnya sangat tipis, sehingga ada bagian yang sudah mulai hancur dan terbongkar, lantaran dikerjakan tidak sesuai dengan standar dan berkualitas tinggi," ujarnya sabtu (25/2).

Dia berharap agar pekerjaan tersebut hendaknya dapat diperbaiki kembali. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat