visitaaponce.com

Banjir Bandang Terjang Objek Wisata Guci, Pancuran 13 Ditutup Sementara

Banjir Bandang Terjang Objek Wisata Guci, Pancuran 13 Ditutup Sementara
Pancuran 13 di Obyek Wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.(MI/Supardji Rasban)

OBYEK Wisata Guci di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, diterjang banjir bandang menyusul hujan deras yang terjadinya Jumat (24/2). Hingga Sabu (25/2) siang, pemandian air panas Pancuran 13 Guci yang menjadi ikon Guci masih ditutup sementara. Banjir bandang juga merusak jaringan pipa air bersih hotel dan villa yang melalui aliran Sungai Gung.

Setiadi, seorang pengunjung Guci menuturkan sebelumnya hujan deras terjadi sejak Jumat siang. "Karena derasnya air hujan Sungai Gung yang mengalir dekat Pancuran 13 meluap, "ujar Setiaji yang menginap di salah satu hotel dekat Pancuran 13, Sabtu (25/2).

Warga setempat, Solihin, menyebut banjir bandang kerap terjadi di setiap puncak musim hujan setiap tahunnya. "Beruntung saat banjir bandang tidak ada pengunjung di Pancuran 13 karena terjadinya sudah menjelang malam," ujar Solihin.

Setelah banjir bandang surut  sejumlah pekerja membersihkan kawasan Pancuran 13. Tak hanya itu, para pekerja juga membenahi pipa saluran air yang rusak.

Guci menjadi salah satu andalan Ow di Kabupaten Tegal, terutama air panasnya di Pancuran 13 yang dinilai berkhasiat bisa menyembuhkan penyakit terutama gatal-gatal. Di Ow tersebut juga terdapat vila ataupun hotel yang saban akhir pekan ramai di penuhi pengunjung.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat